Lantamal XI Merauke Panen Raya Serentak Di Jajaran Satkowil dan Non Satkowil TNI AL

Merauke, Delapanplus.com –

Komandan Lantamal XI Merauke Laksamana Pertama TNI Kunto Tjahjono, S.E., CRMP., M.Tr.Opsla didampingi Wakil Komandan Lantamal XI Merauke Kolonel (P) Johan Wahyudi, SE. mengikuti kegiatan Panen Raya secara serentak seluruh jajaran Satkowil dan non Satkowil TNI Angkatan Laut.

Melalui vicon dengan Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman,M.P., dan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma, dengan kegiatan terpusat di Lanal Lampung bertempat di Kampung Urumb, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke, Papua Selatan,(10/07).

Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud dukungan kerjasama TNI Angkatan Laut dalam pengembangan ketahanan pangan di provinsi Lampung. Mimpi Indonesia kedepan adalah sebagai lumbung pangan Dunia dan bisa memberikan Pangan kepada negara yang kelaparan.

Pada kesempatan tersebut Menteri Pertanian RI juga memberikan bantuan untuk TNI AL berupa 28 unit Pompa air, Traktor 2 unit, Hensprayer 22 unit, Benih Padi 250 Ha, Benih Jagung 200 Ha, bibit kelengkeng 1.600 batang, bibit Ayam 1.000 ekor.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan Prov. Papua Selatan, Kadis Pertanian dan Holtikultura Kab. Merauke, Wadan Lantamal XI, Para PJU dan Kasatker Lantamal XI, Ketua Korcab XI DJAIII beserta seluruh pengurus Jalasenasteri Korcab XI DJAIII, Kapolsek Merauke Kota, Kepala Kampung Urumb, dan Pemilik Lahan Padi dan kelompok tani yang terlibat.

)**Git/PenLantamal XI

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *