Pimpinan, Direksi dan Karyawan RS Hermina Bogor Peringati Hari Kebaya Nasional 2024

Bogor, Delapanplus.com –

Jadikan Hari Kebaya sebagai penanda untuk memakai kebaya dimana saja. Selamat Hari Kebaya Nasional 2024 untuk perempuan Indonesia. Sekaligus pengingat untuk selalu menjaga dan melestarikan budaya bangsa.

“Kebaya bukan semata-mata identitas perempuan Indonesia. Tetapi kebaya sangat berarti dan melekat dengan perjuangan perempuan, kesetaraan, pemberdayaan ekonomi dan kemandirian,” ucap dr.Ayu selaku manajemen Rumah Sakit Hermina Bogor, Jawa Barat.

Dalam rangkaian peringatan Hari Kebaya Nasional 2024, jajaran Pimpinan, Direksi dan Karyawan Hermina, Bogor, menggelar Kegiatan Berkebaya dengan tema Bangga Berkebaya Budaya Bangsa, yang berlangsung di lingkungan RS Hermina, Bogor (24/7).

Kegiatan ini bertujuan untuk menggaungkan kembali semangat perjuangan perempuan Indonesia yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budaya bangsa sesuai Keputusan Presiden No.19 Tahun 2023, tentang Hari Kebaya Nasional.

Inilah wujud nyata kecintaan terhadap budaya Indonesia ditengah gempuran budaya luar yang masuk ke Indonesia melalui berbagai macam media. Sudah sewajarnya kita bangga mengenakan kebaya, jelasnya lagi.

Perlu diketahui, Kebaya menjadi salah satu agenda besar yang tengah diupayakan Indonesia bersama 4 negara Asean agar diakui dunia sebagai Warisan Tak Benda UNESCO bersama Malaysia, Singapura, Brunei dan Thailand.

“Jadi … Yukkk … Dukung Kebaya Goes to Unesco,” tegas dr.Ayu selaku manajemen Rumah Sakit Hermina Bogor, Jawa Barat.

)**D.Junod

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *