ULM Resmikan Gedung Desmond J. Mahesa, Sebagai Gedung Peradilan Semu

Banjarmasin, Delapanplus.com –

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dengan bangga memperkenalkan sekaligus meresmikan Gedung Desmond J. Mahesa di Fakultas Hukum sebagai Gedung Peradilan Semu atau Moot Court (24/07).

Dihadiri berbagai tokoh penting, civitas akademika ULM, keluarga besar Desmond J. Mahesa, serta para tamu undangan ini merupakan peresmian gedung yang dibangun dari hasil hibah dari Desmond J. Mahesa, seorang tokoh aktivis dan politikus yang juga alumni Fakultas Hukum ULM.

Desmond Junaidi Mahesa, yang dikenal sebagai Desmond J. Mahesa, merupakan figur penting dalam dunia aktivisme dan politik di Indonesia. Beliau adalah seorang politikus Indonesia yang dikenal sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI sejak tahun 2009.

Alumnus Fakultas Hukum ULM  ini wafat pada Sabtu, 24 Juni 2023 silam. Hibah gedung peradilan semu ini adalah salah satu bentuk kontribusi nyata beliau kepada almamaternya, yang diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi mahasiswa Fakultas Hukum ULM dalam mempelajari praktik hukum secara lebih mendalam.

Peresmian gedung diawali dengan penyerahan secara simbolis gedung melalui  penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Rektor ULM, Prof. Dr. Hm Ahmad Alim Bachri, SE.,M.Si. Selanjutnya para undangan dipersilakan untuk meninjau ruangan yang tersedia di Gedung Desmond J. Mahesa. Di dalamnya juga terdapat biografi singkat Desmond J. Mahesa, yang ditampilkan untuk mengenang jasa- jasa beliau.

Istri mendiang Desmond J. Mahesa, Dr Hj Nurnaningsih, SH.,MKn menyampaikan rasa syukur dan terima kasih terutama kepada para pendidik yang memiliki dedikasi dalam mendidik mahasiswanya hingga bisa menjadi penerus bangsa yang berkontribusi besar terhadap kemajuan bangsa dan negara.

“Suami saya tidak akan bisa di Jakarta dan tidak akan bisa berkontribusi besar kalau bukan dari para pengajar yang telah mendidiknya hingga bisa memberikan kontribusi besar kepada bangsa dan negara,” ujar Nurnaningsih.

Rektor sangat berterima kasih dan mengapresiasi bantuan hibah yang diberikan. Beliau meyakini, semasa hidupnya, Desmond J. Mahesa selalu memberi kontribusi terbaik kepada ULM. Ini adalah bentuk amal jariyah oleh keluarga besar Desmond J. Mahesa.

“Saat ini, ULM menjadi perguruan tinggi terbaik di kawasan Regional Kalimantan dan kawasan Timur Indonesia. Itu tidak lepas dari kontribusi civitas ULM dan para alumni,” ungkap Rektor.

Rektor sekaligus pupa melakukan penandatanganan MoU di tempat yang sama dengan Manager Unit PT Nusantara Power PLTU Pulang Pisau, dan juga Chief Media & Engagement Officer Hukum Online. Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara ULM dengan berbagai pihak eksternal dan memberikan manfaat lebih bagi mahasiswa dan civitas akademika ULM.

)**Sigit

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *