Ketua Umum Forkabi H.Abdul Ghoni : Budaya Betawi Identitas Masyarakat Kota Jakarta, Ketua Umum Bamus Betawi H. Riano P. Ahmad, SH : Ekspedisi Budaya Betawi 2024 – 2025 Punya Keunggulan

Jakarta, Delapanplus.com –

Bang H.Abdul Ghoni Ketua Umum Forkabi, mengatakan bahwa gempuran budaya asing harus dihadapi dengan terus menerus memperkuat budaya Betawi sebagai identitas masyarakat Kota Jakarta, meski Kota Jakarta telah menjadi Kota Global, demikian ditegaskannya dalam perhelatan dua hari, 27 – 28 Juli 2024, SH : Ekspedisi Budaya Betawi 2024 – 2025 yang bertempat di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan.

Sementara Ketua Umum Bamus Betawi Bang H. Riano P. Ahmad, SH mengapresiasi kegiatan Forkabi bertemakan Ekspedisi Budaya Betawi 2024 – 2025 yang digelar oleh Dra.Farida Listuti selaku Bendahara Forkabi, punya keunggulan melestarikan Budaya Betawi sekaligus menandai hari jadi Forkabi, serta Pelantikan PAW Forkabi se – Jabotabek Periode 2024-2026.

Dan para generasi milenial yang tergabung dalam Forkabi, tidak boleh lupa dengan akar budaya Betawi, akar seni dan kuliner dari dimana budaya Masyarakat Betawi ada didalamnya, ada di tempat tinggal kita. Jadi semakin kuat kita mencintai budaya dimana kita berada dan dilahirkan, maka semakin kuat jati dirinya sebagai generasi yang mumpuni, tukas Ketua Umum Forkabi, H.Abdul Ghoni.

Selanjutnya Ketua Umum Bamus Betawi Bang H.Riano P.Ahmad, SH berharap Ormas Betawi yang lain bisa mengikuti serta mempelopori jejak Forkabi lewat kegiatan kegiatan yang fenomenal, yang mengangkat seni dan budaya masyarakat Betawi.

Ekspedisi Budaya Betawi 2024 – 2025 yang dihelat ini, diprakarsai oleh Dra.Farida Listuti, Bendahara Forkabi ini, memfokuskan pada upaya mewujudkan dan mengenalkan budaya Betawi kepada masyarakat dan generasi muda. Melestarikan Budaya Betawi ini harus terus dihidupkan, meski tantangan jaman yang terus terjadi, khususnya dalam seni budaya Betawi dan juga kuliner khas Betawinya.

Selain Ketua Umum Bamus Betawi Bang H.Riano P.Ahmad, SH, dan Bang H.Abdl Ghoni Ketua Umum Forkabi, hadir pula jajaran Pengurus Pusat Forkabi dan jajaran Pengurus Cabang Forkabi Jakarta Selatan, juga dari para jajaran Ketua Ormas Perwakilan FBR, Kembang Latar, FKPPI, KNPI, dan juga Bamus Betawi, disamping Dewan Penasehat, Dewan Pembina, serta Dewan Kehormatan Forkabi.

)**D.Junod

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *