Inovasi Digital Yonarmed 10/Bradjamusti Buat Aplikasi QR Barcode Keluar Masuk Satuan

Bogor, Delapanplus.com –

Salah satu upaya dalam mewujudkan pengendalian dan pengawasan Prajurit di lingkungan Yonarmed 10/ Bradjamusti Kostrad, melakukan sebuah inovasi dengan memanfaatkan Aplikasi QR Barcode sebagai alat kontrol pada saat Prajurit dan Persit keluar dan masuk ke satuan. Demikian disampaikan Danyonarmed 10 Bradjamusti Kostrad, Letkol Arm Ady Kurniawan (01/08).

“Yakni dalam rangka mewujudkan pengendalian dan pengawasan Prajurit di lingkungan Yonarmed 10/Bradjamusti Kostrad melakukan sebuah inovasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi masa kini sebagai alat kontrol bagi Prajurit dan Persit saat keluar masuk asrama,” jelas Danyonarmed 10/ Bradjamusti.

Dengan membuat Aplikasi QR Barcode yang wajib didownload dan tersimpan di Smartphone Prajurit dan Persit Yonarmed 10/Bradjamusti Kostrad untuk digunakan saat akan keluar dan masuk asrama.

“Aplikasi QR Barcode yang digunakan oleh Prajurit dan Persit pada saat akan keluar dan masuk asrama ini adalah buatan salah satu Prajurit Yonarmed 10,” ucap Danyonarmed 10/Bradjamusti.

Adapun cara kerja aplikasi tersebut yakni, dengan membuka aplikasi kemudian login dan men-scan pada barcode yang telah disediakan di Pos Jaga. Kemudian mengisi keterangan dan akan otomatis terdapat data diri prajurit, jam keluar dan jam pada saat masuk satuan.

“Harapannya, dengan dibuatnya inovasi ini dapat menjadi komponen pengungkit dalam penguatan pengawasan,” ucap Danyonarmed 10/ Bradjamusti.

)**sigit/ PenYonarmed 10

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *