Menpora Dito Ariotedjo : Pencapaian Besar PON XXI Aceh – Sumut 2024 Perlu Di Evaluasi dan Ditingkatkan Agar PON Berikut Lebih Baik

Medan, Delapanplus.com –

Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatera Utara 2024 adalah pencapaian besar yang melibatkan banyak pihak. Setiap proses besar tentu ada tantangan dan hal-hal yang perlu ditingkatkan. Dan dipastikan, akan melakukan evaluasi secara total dan komprehensif, demi penyelenggaraan PON kedepan yang lebih baik, demikian ditegaskan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo.

“Kedepan mari kita terus menjaga semangat ini dan melangkah menuju prestasi yang lebih tinggi. Dan kita harus memastikan pelajaran yang didapat ini menjadi hal yang lebih baik untuk pelaksanaan PON berikutnya,” jelas Menpora Dito Ariotedjo.

Terkait kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatea Utara 2024 segera akan di evaluasi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo. Diakui, pelaksanaan PON Aceh-Sumut menjadi pengalaman pertama dimana dua provinsi menjadi tuan rumah secara bersamaan.

Menpora Dito Ariotedjo mengakui dirinya sudah banyak mendapatkan laporan yang harus dievaluasi terkait PON Aceh-Sumut ini dan penyelenggaraan PON di dua provinsi yang bertindak sebagai tuan rumah memang merupakan hal yang sulit. Banyak tantangan dan rintangan untuk menghadapi itu.

Dan segala catatan kekurangan tersebut agar bisa diperbaiki menjadi lebih baik lagi saat penyelenggaraan PON berikutnya di Nusa Tenggara Timur-Nusa Tenggara Barat pada tahun 2028 mendatang. Bahkan dirinya juga sudah melakukan rapat dengan KONI Pusat dengan KONI NTT dan NTB karena tuan rumah selanjutnya disana, papar Menpora Dito Ariotedjo.

Sekali lagi, Menpora Dito Ariotedjo menyampaikan permintaan maaf atas kekurangan yang terjadi saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

“Sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, kami memohon maaf sebesar besarnya, kepada seluruh insan olahraga atas segala kekurangan dan ketidaknyamanan selama pelaksanaan PON XXI,” pungkas Menpora Dito di Stadion Utama Sumut, Deli Serdang (20/9). Dan berharap fasilitas olahraga yang telah dibangun ini agar dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Termasuk juga hal perawatannya.

)**Yuri Pribadi

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *