Kemenpora Bazaar Local Brand Festival 2024 Wadah Aktualisasi Potensi Anak Muda Dalam Bisnis dan Enterpreneur yang Baik

Jakarta, Delapanplus.com –

Selamat mengikuti festival Kemenpora Bazaar Local Brand Festival 2024 sebuah program yang keren dan fasilitas yang luar biasa. Wadah yang tepat untuk aktualisasi potensi anak muda dalam konteks bisnis dan enterpreneur yang baik. Atas nama pemerintah kami apresiasi dan terima kasih atas gerak langkah nyata ini, demikian jelas Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Raden Isnanta saat membuka Bazaar LB Fest 2024 di Kampus Binus Alam Sutra, Serpong, Tangerang, Banten (28/9).

Dalam upaya mengembangkan potensi Wiramuda di kalangan mahasiswa agar memiliki daya saing tinggi di tahun 2045, Deputi Pengembangan Pemuda Raden Isnanta berharap melalui ajang ini pemuda Indonesia dapat maju dan memiliki daya saingnya di tahun 2045 sehingga daya saing tersebut bisa memenangkannya, bukan sebaliknya daya saing pemuda hanya digunakan untuk sekadar partisipatif.

Kita masih lemah di bidang kepemimpinan dan aspek lapangan pekerjaan, tambah Raden Isnanta, tetapi hari ini luar biasa Binus dengan fakultasnya lewat program studinya langsung konkret membuat anak mudanya menjadi wiramuda dengan lebel masing-masing, judulnya juga keren-keren, ujarnya.

Program ini sejalan dengan program Wiramuda dari Kemenpora. Pemerintah berharap program yang baik dari Binus dapat berkembang sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan baru. Saya senang dengan konsepnya yakni membangun koneksitas, membangun kolaborasi. Mari kuatkan kolaborasinya, ada media untuk promosi, ada kampus untuk memberikan inovasi barunya, penelitian, kajian dan potensi industrinya, lanjutnya lagi.

“Berharap ini kedepannya berkembang pesat dan bisa membantu pemuda-pemudi yang lain menjadi tenaga kerjanya dengan begitu membuka lapangan pekerjaan baru,” ujar Deputi Pengembangan Pemuda Raden Isnanta .

“Pemerintah tentu harus hadir untuk kebijakan – kebijakannya, baik perijinannya, kebijakan lapangan kerjanya dan sebagainya. Peran organisasi di kampus juga penting. Saya harap organisasi di kampus terus berkembang dan organisasi di luar juga bisa dirangkul bersama. Yang tidak kalah penting adalah merangkul para bisnisman yang sudah sukses agar bisa memberikan ilmunya untuk para juniornya,” ujarnya.

)**Yuri Pribadi

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *