Delapanplus, Tegal –

Anggota Komisi IX DPR RI, Dewi Aryani menegaskan bahwa Bapak, Ibu, dan keluarga punya peran besar melalui kesadarannya masing-masing dalam percepatan penurunan stunting yang signifikan. Khususnya untuk membantu percepatan penanganan stunting di Tegal melalui BKKBN.

“Insya Allah dengan bantuan seluruh masyarakat Tegal bisa bebas stunting. Ini harapan kita semua, karena target kita di tahun 2024 memenuhi target 4,6% dan syukur-syukur Tegal bisa 0,7% lewat semangat gotong royong cegah stunting bisa kita realisasikan,” tukas legislator PDIP ini.

Perlu diketahui, Pemerintah melalui BKKBN menggandeng Anggota Komisi IX DPR RI, DR.Dewi Aryani kembali menggelar Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja di Provinsi Jawa Tengah, yang berlangsung di Rumah Aspirasi HD, Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kab.Tegal (23/4).

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Ir. Khofifah, MM selaku Kepala DP3APKB Kab. Tegal, Dra. Farida Sumalin, M.Si selaku Ketua Tim Pokja Dalduk BKKBN Provinsi, dan Dr. Tohirin Hasan selaku Ketua Tim Kerja Pelatihan BKKBN Pusat.

Oleh karenanya, sebagai bagian keluarga harus berusaha bagaimana supaya tetap sehat jiwa dan raga. Dengan sehat raga itu, perempuan banyak yang bisa dilakukan seperti lebih sering bergerak dan makan makanan yang bergizi. Sedangkan untuk menjaga kesehatan rohani, semua tergantung bagaimana kita mengelola perasaan dan pikiran, jelasnya.

Oleh karena itu, penting diingat
bahwa ada empat sasaran stunting, antara lain Calon Pengantin, Ibu Hamil, Ibu pasca melahirkan, dan yang keempat, Anak anak balita atau anak 0-59 bulan, kurang lebih 1.000 hari pertama kehidupan.

)**Nawasanga

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *