delapanplus.com – RRC,

Desa Lu Jia (Marga Lu) atau lebih terkenal dengan nama Kampung Tahu terletak di tepi sungai Taohua (Peach Blossom River). Desa ini dijadikan tujuan pariwisata karena sejarahnya yang panjang sebagai desa di mana semua penduduknya bermarga Lu dan memproduksi tahu serta produk turunan kedelai lainnya, serta ikan sungai yang segar.

Desa ini telah ada sejak dinasti Ming (1369 – 1644). Di Kampung Tahu ini kita dapat menikmati 98 rumah antik bergaya konstruksi Anhui dan Guangxi Utara, terdapat kincir air, workshop pembuatan tahu dan tentu saja aneka resto dengan menu special dari tahu (sayang pas kami ke sana masih pada tutup karena terlalu pagi) dan warung warung atau gerobak gerobak asong yang menjajakan tahu serta produk kedelai lainnya.

Saat tiba di Kampung Tahu hari masih pagi, cuaca sejuk sekitar 10°C sehingga lantas menuju warung pertama dan memesan semangkuk kembang tahu hangat.

Lalu tak lupa membeli tahu goreng yang digunting gunting dan diberi kuah kecap berbumbu, rasanya … ehmmm lezat dengan tampilan mirip tahu gejrot.

Lalu yang khas adalah tahu arang, warnanya kehitaman seperti arang tapi boleh dicoba untuk dicicipi, dengan layanan dari penjualnya yang cantik.

Tertarik mengunjungi Kampung Tahu dan wisata Guilin yang keren banget pemandangan alamnya … yukkk …

)***V.Anna

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *