delapanplus.com – Jakarta,

Sejalan dengan visi misi korporasi menjadi perusahaan yang mengoperasikan jaringan Rumah Sakit yang tumbuh, sehat dan berumur panjang. Rumah Sakit (RS) Hermina Grup mengelar seminar medis, yang mengambil tema “Update Tatalaksana Pasien di IGD”, yang berlangsung di Ballroom Mangulang Hermina Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (28/1).

Kegiatan Seminar ini dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-39 Hermina Grup, April 2024 mendatang, yang bertemakan “Strategi Peningkatan Kinerja RS Hermina Pasca Pemberlakuan Undang Undang Kesehatan Nomor 17 tahun 2023 dengan penguatan SDM dan Digitalisasi, jelas Kepala Departemen Marketing PT. Medikaloka Hermina. Tbk, dr. Gloria Ilona., MM, yang didampingi dr. Jolis Sp.Em.KEC.MARS., usai Seminar Medis tersebut.

Seminar medis ini menghadirkan narasumber, dr. Surya Dharma, MD, Ph.D, FIHA, FAPSIC, FESC, FSCAI, yang mengambil tema “Update Tata laksana pada ACS”. Selanjutnya dr. M. Yadi Permana, Sp.B(K)Onk mengenai “Kegawatdaruratan dalam bedah onkologi”.

Kemudian hadir pula, Prof. dr. Budi Sampurna, SH, DFM, Sp.F(K), Sp.KP (RSCM) dengan materi “Etikolegal Kegawatdaruratan Medik”, dr. Nurul Komari, Sp.S., membahas “Acute Stroke Management”; serta dr. Amrizal Umran, SpU (K) dengan materi “Diagnosis dan update Tata laksana Batu Saluran Kemih”.

Seminar medis yang digelar dalam rangka HUT ke-39 Hermina Hospitals ini, bertujuan menjalin silaturahmi dan meningkatkan kerja sama antara RS Hermina Grup dengan para dokter ini. Sekaligus diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para tenaga medis yang bertugas di unit jantung, serta meningkatkan standar pelayanan kesehatan bagi pasien-pasien di masa yang akan datang.

Terkait dengan Seminar Medis tersebut, Kepala Departemen Marketing PT. Medikaloka Hermina. Tbk, dr. Gloria Ilona., MM, yang juga didampingi dr. Jolis Sp.Em.KEC.MARS., mengungkapkan RS Hermina itu banyak memiliki layanan yang sifat bukan hanya untuk ibu dan anak saja.

“RS Hermina memiliki layanan penyakit gawat darurat, seperti jantung stroke, urologi. Ini memang tidak diketahui oleh masyakarat sehingga kita saat ini ingin mengenalkan produk layanan kesehatan tersebut, juga kami ingin mempelajari isu-isu terbaru sehingga penanganan di emergency Hermina Group akan lebih baik,” kata Gloria.

Terkait dengan penyakit jantung, Hermina juga memiliki pelayanan di RS Hermina Kemayoran dan Depok. Di RS Hermina Kemayoran itu, fokus untuk penyakit jantung dewasa, sedangkan di Depok, fokus pada jantung anak, tambahnya.

Semua itu, kata dr. Gloria, merupakan pengembangan yang dilakukan oleh RS Hermina dalam upaya meningkatkan pelayanan yang lebih baik.

“Melalui momentum ini, kami ingin memperkenalkan pelayanan-pelayanan tersebut kepada masyarakat sekaligus memberikan pengetahuan diantaranya mengenai bagaimana penanganan awal dalam kegawatdaruratan,” ujar dr. Gloria.

Ditempat yang sama, dr. Jolis Sp.Em.KEC.MARS menjelaskan bahwa RS Hermina kini tidak hanya memberikan pelayanan ibu dan anak saja tetapi juga pelayanan unggul lainnya seperti pelayanan penyakit jantung di RS Hermina Depok. Sebagai Grup Rumah Sakit besar, RS Hermina terus berkomitmen melakukan inovasi dan terobosan baru dalam mewujudkan pelayanan yang bermutu melalui kegiatan Pendidikan dan pelatihan termasuk Seminar.

“Kegiatan seminar medis ini diharapkan baik staf RS maupun jejaring Rumah Sakit merasakan manfaat kegiatan peningkatan pengetahuan sekaligus mengenal produk layanan yang tersedia di RS Hermina,” jelasnya.

Seminar Medis ini dihadiri lebih dari 250 orang tenaga Kesehatan baik dokter dan perawat yang merupakan mitra serta jejaring RS Hermina Grup di area Jabodetabek.

)**D.Junod

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *