delapanplus com – Jakarta,

Pertandingan Korea Selatan vs Jepang baru yang digelar nanti malam (22/4/2024) di Stadion Jassim Bin Hamad, bakal memastikan siapa lawan Timnas Indonesia berikutnya di delapan besar Piala Asia U-23.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia memastikan lolos ke babak gugur perempat final Piala Asia U23 2024 sebagai runner-up Grup A setelah mengalahkan Timnas Yordania dengan skor 4-1.

Indonesia tampil mewah di laga pamungkas dengan melumat Yordania 4-1 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024) malam WIB.

Anak asuhan Shin Tae-yong mampu mencetak dua gol di babak pertama melalui penalti Marselino Ferdinan dan gol spektakuler Witan Sulaeman melalui olahan Marcelino kepada Rizky Ridho, lalu di assist ke Witan Sulaeman.

Sedangkan dua gol tambahan Indonesia dicetak di babak kedua lewat Marselino lewat assist Witan Sulaeman dan sundulan Komang Teguh melalui lemparan jauh Arhan.

Sementara satu gol Yordania didapat lewat bunuh diri hasil tembakan keras pemain Yordania yang menyentuh kaki kanan Justin Hubner sehingga bola berbelok arah masuk ke area gawang sendiri.

Hasil 4-1 mengantar kelolosan Timnas Indonesia ke perempat final atau babak gugur 8 besar Piala Asia U23 2024.

Sementara tuan rumah Qatar keluar sebagai juara grup dengan 7 poin, usai laga terakhir kontra Australia dengan skor imbang 0-0.

Timnas Indonesia dipastikan bakal melawan juara Grup B yang masih akan diperebutkan oleh Korea Selatan atau Jepang. Korea Selatan dan Jepang masih akan bersaing menjadi juara Grup B, usai keduanya mengoleksi 6 poin sama, malam ini.

)**Yuri Pribadi

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *