delapanplus.com – Jakarta,

Ada tiga tanggung jawab yang diemban Pengurus MUI DKI Jakarta Terpilih, yaitu Tanggungjaawab Keagamaan, Tanggungjawab Kebangsaan dan kenegaraan, serta Tanggungjawab Mengayomi Umat, demikian ujar Ketua Umum MUI, KH Anwar Iskandar dihadapan Pengurus MUI DKI yang dilantik.

Seperti diketahui, Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengukuhkan Pengurus MUI Daerah Khusus Jakarta masa khidmat 2023-2028 dalam acara Ta`aruf dan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) I di Hotel Sultan, 29-30 April 2024.

 

Ketua Umum MUI, KH Anwar Iskandar pun menyampaikan ucapan selamat kepada pimpinan MUI DKI Jakarta, mudah mudahan dapat melaksanakannya amanah tersebut.

“Semoga senantiasa memberi manfaat kepada umat, bangsa dan negara. Setelah dilantik, mesti berjuang,” lanjut Ketua Umum MUI, KH Anwar Iskandar (29/4).

Sebagai Ketua Umum MUI DKI Jakarta Terpilih, KH Muhammad Faiz menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada dirinya.

“Untuk itu, saya meminta dukungan kepada semua pihak. Karena jabatan itu adalah amanah, ada tanggung jawab dan konsekwensi yang harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. Ini adalah pengabdian kita kepada bangsa dan negara, khususnya warga Jakarta,” jelas KH Muhammad Faiz atau akrab disapa Gus Faiz.

Kedepan diharapkan MUI DKI Jakarta bisa menjadikan langit yang mengayomi seluruh umat, menjadi tanah tempat berpijak semua orang. Kita adalah mitra semua pihak menuju Kota Jakarta yang bermartabat.

“Apresiasi khusus juga saya sampaikan kepada PJ Gubernur DKI Jakarta yang meluangkan waktu hadir dalam pengukuhan Pengurus MUI DKI Jakarta,” ucap Gus Faiz.

Dalam acara Ta’aruf dan Mukerda MUI DKI Jakarta ini, PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono hadir, didampingi para Ulama DKI Jakarta, Ketua Dewan Pertimbangan MUI DKI Jakarta Fauzi Bowo, serta 400 peserta Mukerda MUI DKI Jakarta.

)**ist/ Junaidi/Nashih/Joe

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *