Delapanplus.com – Jakarta,

Bussiness Women, Henny Mona, yang kerap bertemu klien bussiness di luar kota, kini tengah menikmati hobi olahraganya. Baginya hal tersebut bisa membawanya kepada positive vibes bagi dirinya maupun bussiness – nya.

Meski waktunya kini lebih banyak untuk bisnis di luar kota seperti di Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, maupun Kalimantan Barat.

Terkait persoalan politik, awalnya Heny Mona sesungguhnya tidak terlalu intens untuk terjun ke dunia politik. Lantaran Henny Mona tergabung di Rumah Kreasi Hebat, yang merupakan jaringan relawan Pak Joko Widodo (Jokowi), maka Mona pun didapuk sebagai Wakil Ketua Rumah Kreasi Hebat.

Bahkan di tahun 2023, saat beberapa jaringan relawan termasuk Rumah Kreasi Hebat mengadakan Musra, Henny Mona pun dipercayakan menjadi salah seorang panitia di acara tersebut.

Dan momen di 29 September 2023, Henny Mona akhirnya dipertemukan dengan Kaesang Pangarep selaku Ketua Umum PSI.

Setelah berkomunikasi dengan Ketua Umum PSI tersebut akhirnya Henny Mona diminta untuk menjadi Caleg dan ternyata setelah melewati serangkaian proses mulai dari kelengkapan administrasi dan lain – lain, pada 2 Oktober Mona dinyatakan memenuhi syarat dan pada 4 November 2023 dirinya dinyatakan Lolos dan secara resmi menjadi Calon Anggota Legislatif Partai PSI untuk DPRD Bekasi dari Dapil IV.

Namun Mona tidak mengira kalau perolehan suara untuk dirinya ternyata cukup banyak, di luar perkiraannya. Meski pada akhirnya partai tersebut pun belum lolos ke Senayan.

Soal kelanjutan di dunia politik, Henny Mona mengaku saat ini, dirinya tengah fokus pada bisnisnya yang sedang berkembang dan perlu perhatian penuh.

Sebagai perempuan yang multi talenta dan telah menggeluti berbagai bidang itu, Mona pun mengajak untuk para perempuan Indonesia agar tidak tidak takut berkiprah, terutama di bidang bisnis.
Menurutnya, dalam berbisnis butuh kerja keras, butuh berusaha dan berdo’a, jangan lupakan juga restu orang tua kita, terpenting Jangan Minder dan Jangan Takut Gagal.

Dirinya sudah cukup merasakan pahit manisnya berbisnis, bahkan beberapa kali juga pernah tertipu dengan jumlah yang cukup besar, dari mulai puluhan, ratusan juta bahkan milyaran dengan modus cek kosong.

Meskipun begitu, dirinya tetap yakin, tidak gampang kapok, setiap ada kesempatan harus dimanfaatkan sebaik baiknya.

Jadilah pengusaha atau pebisnis yang jujur, amanah dan bertanggung jawab, jangan menahan apalagi mengambil hak orang lain seperti karyawan misalnya. Jangan menipu, jangan nyeleneh, lurus lurus saja.

Biasanya orang saat banyak uang suka lupa dengan orang sekitarnya, tidak boleh begitu, tetap harus humble, banyak berdo’a dan bersedekah, tukas Henny Mona.

)**D Junod

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *