Delapanplus.com – Jakarta,

Demi persiapan untuk menjalankan ibadah haji, ibunda selebritis Nagita Slavina, Rieta Amalia menjalani prosedur immunoteraphy atau Imunoterapi yang dilakukan mantan Menteri Kesehatan RI, Letnan Jenderal TNI Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad (K).

Momen ini dibagikan Rieta Amalia usai menjalani sesi imunoterapi di akun Instagram pribadinya (31/05). Bahkan dalam foto yang dibagikan terlihat Terawan juga ditemani sang istri, Ester Dahlia.

“Imunoterapi dengan dr. Terawan,” tulis Rieta Amalia.

Menariknya, Rieta Amalia menjalani sesi imunoterapi juga ditemani anaknya, Caca Tengker yang juga nantinya akan menjalani ibadah haji di Mekkah.

Apa itu Imunoterapi by Terawan? Adalah terapi kesehatan yang  bekerja dari dalam dengan cara mengarahkan sel kekebalan tubuh berubah menjadi pasukan sel-T yang menyasar langsung untuk membunuh penyakit atau infeksi bakteri maupun virus.

Imunoterapi yang dilakukan Terawan ini disebut dengan Immunotherapy Nusantara by Terawan. Imunoterapi Ini bekerja dengan cara memanfaatkan sel dendritik ‘dilatih’ khusus melawan infeksi. Tujuan dari imunoterapi yaitu untuk meningkatkan kekebalan tubuh secara umum.

Adapun proses ‘pelatihan’ sel dendritik ini dilakukan di luar tubuh selama satu minggu sejak pengambilan darah. Sel ini nantinya akan dilatih selaiknya komandan dan panglima perang melawan infeksi penyakit seperti yang disebabkan virus atau kuman.

“Memang prosesnya butuh satu minggu dari darah kita akan diambil dendritiknya, dan dari dendritik itu dilatih seminggu di occupation dan akhirnya bisa disuntikkan menjadi imunitas (membentuk kekebalan),” jelas dr. Terawan di Jakarta Pusat.

Dan Rieta Amalia yang tampil mengenakan busana kasual berupa jeans kaus. Semakin menarik perhatian, lantaran mertua Raffi Ahmad itu mengenakan tas Dior jenis Saddle Bag With Strap, yang memiliki harga fantastis, Rp 77 juta. Woww …

)**Git/Red

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *