Inilah Perhelatan Dies Natalis ke XXIII Poltekkes Kemenkes Jakarta I dan Pameran Hasil Penelitian PUIPK Tahun 2024

Delapanplus.com – Jakarta,

Dengan tema “Let’s Create Golden Generation for a Bright Future”, Dies Natalis ke XXIII Politeknik Tenaga Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Jakarta I dan Pameran Hasil Penelitian PUIPK Tahun 2024, dihelat langsung dari Auditorium Poltekkes Kemenkes Jakarta I, Cilandak, Jakarta Selatan (20/6).

Hadir Dirjen Tenaga Kesehatan Kemenkes RI drg.Arianti Anaya, Direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta I, Dr.Paramita Iriana, S.Kp, M.Biomed, Direktur Poltekkes II, Direktur Poltekkes III, Poltekkes Kemenkes Banten, para Wakil Direktur, para perwakilan Rumah Sakit, instansi serta jajaran pemerintah terkait lainnya, dan juga para mitra. Sementara Pudir III, Sri Handayani, S.Pd, MKM juga hadir selaku Ketua Panitia Dies Natalis Poltekkes Kemenkes Jakarta I ke – XXIII.

Tak lupa pula, para mantan Direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta I seperti Plt.Direktur Prof.Dr. Marsum, BE, S.Pd, MPH, drg.Ita Astit Karmawati, MARS, serta Ani Nuraeni, S.Kep, M.Kes.

Perlu diketahui, Poltekkes Kemenkes Jakarta I, menjadi satu dari 38 Poltekkes yang tersebar di seluruh Indonesia, yang terus mewujudkan Generasi Emas Indonesia menghadapi masa depannya melalui 1.020 mahasiswa yang dimilikinya.

Sekaligus dalan perhelatan tersebut turut diresmikan sarana Gedung Olahraga dan Lapangan Parkir di lingkungan Poltekkes Kemenkes Jakarta I.

Perayaan Dies Natalis Poltekkes Kemenkes Jakarta I yang ke – XXIII, juga meyampaikan penghargaan kepada para dosen seperti dosen Tedi terkait Publikasi Jurnal Terbanyak, Jusuf Kristanto dengan Sinta Tertinggi, Zeni dengan Karya Buku Terbanyak dan terindeks ISBN. Sedangkan untuk Dosen Berprestasi : Mutarobin, Masita, Siti Rahmadani dan Argianto. Untuk Pegawai Terdisiplin ada Husnul Khatimah dan untuk Penelitian Dosen Terinovasi kembali diberikan kepada Jusuf Kristanto.

Adapun untuk hasil kegiatan penelitian dosen kali ini dikemas dalam Pameran Hasil Penelitian PUIPK Tahun 2024, antara lain seperti Nutrisi Prenatal berbahan anti oksidan dari Daun Sukun, aplikasi website Monitoring Jantung Sehat Indonesia, aplikasi android Model Edukasi Peningkatan Peran Remaja Terhadap Pencegahan Risiko Penyebab Stunting, Sitepis Kontrasepsi, Zelisken Ball alat terapi fisik membantu ibu inpartu dalam kemajuan persalinan, Costommade Soft Corset, Inovasi Pregnancy Belt untuk mengatasi nyeri pinggang, Media Pillow Book Kesehatan Gigi, MAGIFresh mouthwash dari ekstrak kulit Apel Manalagi, pengembangan Smart Insole deteksi tekanan kaki, desain dan pengembangan Ankle Joint Orthotics, dan Prototipe 3D Printed Insole mencegah Ulkus Kaki pada pasien diabetes.

)*D.Junod

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *