Delapanplus.com – Jakarta,

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta ke-497 tahun 2024 Pengurus Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Komisariat Yon 15 ISTN bersama Pengurus Lingkungan RT. 010/09 Ragunan, dan Media Kicau News bersatu dan berkolaborasi melakukan aksi sosial berupa donor darah dan santunan kepada anak yatim di Sekretariat IARMI Yon 15 ISTN,Kav Polri (Akri) Blok. B4 Nomor 31 RT.010/09 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (22/06).

Kegiatan ini dihadiri Ir. H. Arifin Laisa selaku Sekretaris 1 IARMI DPP DKI Jakarta yang mewakili Ketua IARMI DPP DKI Jakarta, Drs. Arifin, MAP dan Sekjen DPN IARMI Indonesia, Ir. H. A.Riza Patria, MM.

Selain hadir Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Ade Rahmat Idnal, S.Ik, MH, M.Si yang diwakili Kanit Binmas Polsek Pasar Minggu, IPTU Mamay, SH serta Ir. Agus Susanto selaku Wakomsat IARMI Yon 15 ISTN dan Sekretaris DPK IARMI Jakarta Selatan, serta Tommy Wibowo, SE selaku Perwakilan dari Kicau News Group, dan Arief Suwanto, SE. selaku Ketua RT. 010/09 Ragunan beserta para Pengurus RT dan tokoh masyarakat setempat.

Selain itu, team dari UPTD Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati pun hadir dan melancarkan seluruh agenda kegiatan. Satu persatu calon pendonor yang hadir mengikuti setiap tahapan, seperti tensi darah yang dilanjutkan dengan proses donor darah. Bagi 30 orang pendonor pertama yang lolos dalam menyumbangkan darahnya, pihak Panitia memberikan bingkisan berupa paket sembako.

Wakomsat IARMI ISTN dan Sekretaris DPK IARMI Jakarta Selatan, Ir. Agus Susanto menegaskan bahwa kegiatan ini adalah sebuah wujud kepedulian alumni terhadap keterbatasan stok darah di PMI maupun Rumah Sakit yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Selain itu juga untuk mengedukasi masyarakat setempat akan pentingnya donor darah selain untuk kesehatan dirinya sendiri juga dapat menyelamatkan jiwa orang lain yang membutuhkan darah.

”Syukur alhamdulillah dari 95 masyarakat yang mendaftarkan diri untuk donor darah, kami bisa sumbang sebanyak 55 kantong darah. Ini melampaui target kami yang sebelumnya hanya menyediakan sebanyak 50 kantong darah,” kata Ir. Agus Susanto dalam keterangannya.

Agus Susanto juga menjelaskan, selain untuk mempererat silahturrahim dengan masyarakat sekitar khususnya warga RT.010/09 Ragunan yang sudah terbina dan terjalin dengan baik, kegiatan sosial donor darah dan santunan anak yatim ini juga untuk memperkenalkan akan Kampus ISTN kepada masyarakat luas.

”Kami harap kegiatan seperti ini menjadi motivasi bagi Pengurus dan Anggota IARMI lainnya,” harapnya.

Aksi sosial ini berhasil menyumbangkan sebanyak 55 kantong darah,serta menyantuni sebanyak 22 orang anak yatim dengan memberikan kepada mereka peralatan (alat tulis) untuk sekolah, sejumlah dana, dan makanan siap saji serta bingkisan snack.

”Semoga kegiatan sosial yang kami lakukan ini bisa bermanfat dan berkah untuk semuanya,” harapannya.

“Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur,dan masyarakat sekitar khususnya warga RT. 010/09 Ragunan atas bantuan do’a dan supportnya sehingga kegiatan sosial ini bisa berjalan dengan lancar sesuai target yang kami harapkan,” pungkasnya.

)**Sigit

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *