Delapanplus.com – Jakarta,

Film Heartbreak Motel menjadi karya drama romansa termahal yang pernah dibuat oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko. Hal tersebut diungkapkan oleh Angga ketika merilis teaser trailer film Heartbreak Motel.

“Heartbreak Motel itu mungkin bisa dibilang film drama romantis termahal yang pernah saya bikin,” kata Angga di Jakarta Selatan (28/6).

Alasan utama Heartbreak Motel menjadi film drama romansa termahal adalah karena penggunaan tiga format kamera di dalamnya.

Selain menggunakan kamera digital, proses pembuatan film Heartbreak Motel juga menggunakan format kamera seluloid 16 mm dan seluloid 35 mm. Memakai tiga jenis format yang berbeda, menjadikan film Heartbreak Motel sebagai film termahal yang pernah diproduksi oleh Angga Sasongko.

“Kami harus memperbaiki kamera yang hampir 12 tahun tak terpakai, lalu post-production bersamaan dengan syuting itu di beberapa negara,” kata Angga menceritakan pengalamannya.

Heartbreak Motel menelan biaya yang lebih mahal karena hasil syuting dari kamera seluloid harus diproses terlebih dulu di Taiwan.

Selain mahal, Reza Rahadian mengungkapkan para pemain film juga tidak memiliki banyak kesempatan untuk mengulang take karena salah satu prosesnya menggunakan seluloid.

“Kita nggak punya kesempatan untuk salah terlalu banyak saat lagi memakai kamera film seluloid,” ungkap Reza.

Reza Rahadian mengatakan, mereka hanya memiliki kesempatan tiga kali take.

Film ‘Heartbreak Motel’ ini diadaptasi dari novel romance metropop berjudul ‘Heartbreak Motel’ karya Ika Natassa yang sebelumnya menerbitkan novel ‘The Architecture of Love’, ‘Critical Eleven’ dan ‘Antologi Rasa’.

Film ini mengisahkan cinta segitiga di tengah gemerlapnya kehidupan selebritas. Ava Alessandra (Laura Basuki), seorang aktris terkenal yang menginginkan cinta sejati dibalik kehidupannya. Ava bertemu dengan Reza Malik (Reza Rahadian) yang berprofesi sebagai aktor sesama selebritas dan Raga (Chicco Jerikho) yang merupakan seorang pekerja biasa. Ava dilema antara cinta yang glamor atau cinta yang sederhana tetapi tulus.

Dibintangi oleh Laura Basuki, Reza Rahadian, Chicco Jerikho, Luna Maya, Sheila Dara Aisha, Della Dartyan. Segera tayang di bioskop Agustus 2024.

)*moviezy/ist

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *