Kodim 0913/PPU Berikan Pendidikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa- Siswi SMKN 2

Penajam, Delapanplus.com –

Masa orientasi siswa atau sekarang lebih dikenal dengan istilah MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan disekolah setiap awal tahun ajaran, hal ini untuk menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Seperti yang dilaksanakan oleh Anggota Kodim 0913/PPU Lettu Inf Janito yang dibantu oleh anggota Staf Kodim dan Babinsa Koramil 01/Penajam di sekolah SMKN 2 PPU yang bertempat di halaman dan Gedung SMKN 2 PPU Kelurahan Nipah-nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (17/07).

Pa Sandi Kodim 0913/PPU usai membawakan materi Wasbang mengatakan, ”Tahun ajaran baru 2024 siswa siswi SMP/SMA/SMK,mulai masuk sekolah untuk melaksanakan masa orientasi siswa, atau yang lebih dikenal dengan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), dengan berbagai kegiatan yang dilakukan.

“Kami bersama anggota staf Kodim dan Babinsa Koramil 01/Penajam mendapatkan perintah dari pimpinan juga atas dasar permintaan dari pihak sekolah untuk memberikan materi peraturan baris berbaris dan kedisiplinan kepada siswa siswi SMKN 2 PPU,dengan tujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada peserta didik baru,” ungkapnya.

“Serta untuk menumbuhkan perilaku positif, jujur, mandiri, menghargai, menghormati keanekaragaman, persatuan dan disiplin. Kegiatan yang telah dilaksanakan, dalam rangka MPLS juga mendapatkan apresiasi dari para guru, serta antusias yang tinggi dari para siswa siswi dalam mengikuti kegiatan ini,” paparnya.

Sementara itu Anggota Staf Kodim Serka Sadiran, Babinsa Sertu M.Khusaini Babinsa Koramil 01/Penajam yang di bantu Sertu Heri memberikan materi dilapangan mengenai kedisiplinan lewat Peraturan Baris Berbaris (PBB) sangat merasa bangga, karena telah di percaya oleh pihak sekolah SMKN 2 PPU untuk melatih dan mengajarkan materi ini.

“Semoga apa yang telah dilatihkan dan diajarkan kepada siswa siswi SMKN 2 PPU,bisa di pahami dan dilaksanakan dalam lingkungan sekolah, maupun di tempat tinggal masing masing,” harapannya.

)**Sigit/Pendim 0913/PPU

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *