DPRD Medan Apresiasi DSA Radiology Intervensi by Terawan

Jakarta, Delapanplus.com –

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Syaiful Ramadhan mengapresiasi telah diresmikannya pelayanan Digital Substraction Angiography (DSA) Radiology Intervensi by Terawan di Rumah Sakit Umum (RSU) Royal Prima.

Peresmian dihadiri oleh Mantan Menkes Letnan Jenderal TNI (Purn) Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto,Sp.Rad dan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

“Diharapkan hal ini dapat memajukan perkembangan kesehatan di Kota Medan dan mewujudkan Program Pemerintah Kota Medan yaitu Medan Medical Tourism,” ujar Syaiful (01/08).

Dikatakan Syaiful, dengan diresmikannya DSA Radiology Intervensi by Terawan ini, sektor kesehatan di Kota Medan menjadi lebih baik. Dengan demikian dunia kesehatan di Kota Medan dapat menjadi perkembangan dan rujukan bagi kabupaten/. kota yang ada di Sumatera Utara.

Selain itu, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Medan ini juga dapat meningkatkan pendapatan daerah yang bisa dirasakan oleh warga Kota Medan.

Untuk diketahui, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution bersama  Mantan Menkes Letnan Jenderal TNI (Purn) Prof.Dr.dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad meresmikan pelayanan DSA Radiologi Intervensi by Terawan di RSU Royal Prima, jalan Ayahanda, Kecamatan Medan Petisah (29/7).

“Dengan adanya DSA Radiologi Intervensi ini menambah modalitas dalam pelayanan kesehatan di Kota Medan sehingga nantinya akan banyak orang dari luar untuk berobat ke Kota Medan,” sebut dr. Terawan.

Selain itu lagi, hadirnya DSA Radiologi Intervensi ini juga sebagai langkah mendukung program Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam mewujudkan Medan Medical Tourism.

“Medan Medical Tourism akan dibumikan di Kota Medan, artinya pelayanan kesehatan di Provinsi Sumut khususnya Kota Medan akan tersandart internasional,” ungkap dr. Terawan.

Hadirnya metode DSA Radiologi Intervensi yang pertama kali di Provinsi Sumatera Utara itu mendapat apresiasi dari Bobby Nasution, sebab dengan teknologi tersebut memberikan kepastian diagnosa dan penanganan penyakit kepada masyarakat.

“Teknologi menjadi solusi dalam kehidupan, terkhusus pada bidang kesehatan akan semakin memberikan kepastian diagnosa terhadap suatu penyakit dan kepastian dalam penanganan penyakit itu,” kata Bobby.

Dengan adanya DSA Radiologi Intervensi by Terawan ini, Bobby Nasution berharap akan semakin banyak orang dari dalam maupun luar negeri yang akan berobat ke kota Medan.

“Ini juga sebagai persiapan kita menyambut Indonesia Emas 2045, karena saya percaya tidak sampai tahun 2045, pasti akan semakin banyak orang dari luar yang akan berobat ke kota Medan untuk memeriksakan kesehatannya,” ujar Bobby seraya mengatakan Pemko Medan akan terus mendukung perkembangan pelayanan kesehatan di Kota Medan.

)**sigit

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *