Wadan Lantamal XI Merauke Kolonel (P) Johan Wahyudi Hadiri Sertijab Pj. Gubernur Prov. Papua Selatan

Merauke, Delapanplus.com –

Wadanlantamal XI Kolonel Laut (P) Johan Wahyudi, S.E., mewakili Danlantamal XI menghadiri Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pj. Gubernur Provinsi Papua Selatan, Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo, S.T., M.T.,I.P., kepada Komjen Pol (Purn) Drs. Rudy Sufahriadi di Aula Kantor Gubernur Prov.Papua Selatan (Gedung Negara), Jl. Trikora, Distrik Merauke,Kabupaten Merauke, Prov.Papua Selatan (09/08).

Pj. Sekda PPS Maddaremeng dalam laporannya menyampaikan sertijab ini merupakan tindak lanjut daripada pelantikan Pj.Gubernur Papua Selatan yang baru pada tanggal 5 Agustus 2024 lalu. Selain itu kegiatan ini juga sebagai moment dimulainya masa pemerintahan yang baru yang diawali dengan penandatangan serah terima secara administrative dan penyerahan memori sertijab dari penjabat lama kepada penjabat baru.

“Serah terima jabatan pada hari ini tuh menjadi momen yang sangat penting bagi kita karena disinilah pertanggungjawaban dari pejabat yang lama diserahkan dilaporkan dan diharapkan untuk di tindaklanjuti dan dilanjutkan oleh pejabat yang baru,” ucap Pj.Sekda Maddaremeng.

Sementara itu, Apolo Safanpo menyampaikan selamat datang di Provinsi Papua Selatan kepada Pj.Gubernur Papua Selatan yang baru Komjen Pol (Purn) Drs. Rudi Sufahriadi beserta Pj. Ketua TP PKK Papua Selatan Ny.Luly Rudi Sufahriadi, semoga dapat segera beradaptasi dan menjalankan tugas secara baik dan Amanah bersama seluruh masyarakat di 4 kabupaten cakupan Papua Selatan.

“Kami mohon ijin untuk pamit dan kepada Bapak Sekda, Bapak/ Ibu kepala OPD serta seluruh masyarakat di Provinsi Papua Selatan. Kami mengucapkan terima kasih banyak atas Kerjasama, kemitraan dan kolaborasi yang sudah kita laksanakan selama ini dalam proses pembangunan maupun pelayanan public,” ungkapnya.

Kami juga memohon maaf apabila terdapat kekurangan baik yang disengaja maupun tidak disengaja dan saya mengajak mari ketua semua mendukung kerja dan kinerja dari Bapak Pj.Gubernur Papua Selatan Komjen Rudi dengan melaksanakan tugas persiapan yang telah dipercayakan oleh negara dan pemerintah,” tambahnya.

Apolo Safanpo percaya berdasarkan pengalaman, kemampuan dan kapasitas yang dimiliki oleh Pj Gubernur Papua Selatan yang baru mampu melaksanakan dan menyelesaikan tugas – tugas yang dipercayakan kepada Komjen Pol (Purn) Rudi Sufahriadi.

Dalam kesempatan yang sama Pj.Gubernur Papua Selatan Komjen Pol (Purn) Rudi Sufahriadi mengatakan dirinya akan melanjutkan seluruh program pembangunan yang telah dilaksanakan Penjabat lama, dan berharap dimasa kepemimpinannya mampu membawa kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat Provinsi Papua Selatan.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada saya sebagai Pj di Papua Selatan. Tentunya saya mohon diterima dulu kepada teman – teman OPD dan masyarakat Papua Selatan dan rekan – rekan Forkompimda, terima dulu saya saya sebagai Pj di sini, mari kita bekerjasama untuk pekerjaan terutama buat orang – orang di Papua Selatan ini,” ujar Pj.Gubernur Rudi Sufahriadi.

Hadir dalam acara sertijab tersebut, Danrem 174/ATW, Danlanud J.A Dimara, Korwil Binda Merauke, dan Unsur Forkopimda Prov /Kab. Merauke.

)**sigit

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *