Kongres PMII Dibuka, Ketua Umum Kopri PB PMII Kok Justeru Sibuk Urus Konsumsi, Bukti Tak Mampu Pimpin Organisasi

Palembang, Delapanplus.com –

Pembukaan Kongres Kopri PB PMII yang dilaksanakan, 9 Agustus 2024 di Palembang, Sumatera Selatan berjalan lancar. Namun justeru menyisakan kesan yang kurang baik bagi para peserta. Hal tersebut lantaran Ketua Umum Kopri PB PMII Maya Muizatillutfilah justru repot dan sibuk urus konsumsi acara.

Alih – alih anggaran mepet karena tiada bantuan dari manapun termasuk dari para senior. Hal ini justru memicu tanda tanya besar para pengurus Kopri PB PMII yang lain.

Padahal logikanya jelas acara ini bisa berjalan anggaran dari mana kalau tidak ada bantuan dari para donatur, ujar salah seorang peserta Kongres.

Disisi lain, sikap arogansi Maya Muizatillutfilah pun sudah lama menjadi perbicangan di kalangan internal PB PMII. Bahkan konon kabarnya seringkali memutuskan sesuatu tanpa adanya Rapat Kepengurusan, ujar salah satu anggota Kopri PB PMII yang hadir di lokasi acara .

Paska pembukaan, seputaran arena Jakabaring pun terlihat ramai ditongkrongi sahabat-sahabat PMII Se-Indonesia, terbagi menjadi beberapa kelompok yang serius mendiskusikan situasi Kopri PB PMII saat ini.

Sebut saja IM, salah satu kader Kopri yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa, dalam kepemimpinan Ketua Umum Kopri PB PMII Maya Muizatillutfilah terlihat jelas arogansi terhadap pengurusnya, dalam setiap event yang dilaksankan Kopri PB PMII Maya tidak pernah melibatkan sebagian besar pengurusnya, apalagi terbuka soal anggaran pada pengurus lainnya.

Hal itu diperkuat oleh salah satu pengurus Kopri PB PMII yang tidak mau disebutkan namanya. Beberpa kali event yang dilaksakan seperti Sekolah kader KOPRI Nasional (SKKN) semua persiapan diambil alih Ketua Umum Kopri PB PMII termasuk mengurusi konsumsi peserta dengan dalil, proposal bantuan yang diajukan ke beberapa Kementrian tidak di acc dan tidak ada bantuan sama sekali dari senior-senior PMII.

Padahal kalau dilihat event yang dilakukan oleh Kopri PB PMII seperti SKKN dan Harla KOPRI dibantu full oleh senior PMII dan Kopri tapi tidak ada bantuan sama sekali laporan ke Pengurus Harian maupun Pengurus Besar.

Logikanya kalau tidak ada yang bantu selama event itu berjalan Maya dapat duit dari mana, tegas IM yang juga kader PMII.

Sejauh ini terkonfirmasi kurang lebih 172 cabang yang akan siap menolak LPJ Ketua Umum Kopri PB PMII Maya Muizatillutfilah, karena terdapat beberapa kejanggalan pada LPJ yang sudah dibuat, jelas IM lebih jauh.

)**Tjoek/ D.Junod

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *