Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79, YKAN :  Dukung Keberlangsungan Lingkungan Hidup di Indonesia

Jakarta, Delapanplus.com –

Di sepanjang Nusantara kita membentang daratan dan lautan yang tak hanya menyimpan keragaman spesies dan keindahan, tetapi juga menjadi bagian dari akar budaya, menopang kehidupan masyarakat, sekaligus perekonomian Indonesia.

Di setiap jengkal tanah, air, samudera, dan udara yang dianugerahkan pada negeri ini, terdapat tanggung jawab kita untuk menjaganya kini mapun nanti.

“Pada momen Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 ini, kami ingin mengucapkan terima kasih telah mengambil langkah nyata untuk melindungi alam dan melestarikan kehidupan,” ujar Herlina Hartanto, Direktur Eksekutif Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN).

Seperti diketahui, lebih dari 25.000 orang yang memiliki nilai dan prioritas yang sama telah mendukung upaya Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) dalam menyelamatkan dan memulihkan 6 juta ha kawasan perairan, merestorasi ekosistem mangrove, mengelola hutan secara lestari dan menyelamatkan hutan dari penggundulan, budidaya rumput laut secara lestari, melestarikan ekosistem gambut, dan mengurangi dampak perubahan iklim.

Manusia dan satwa liar bergantung pada habitat ini untuk kelangsungan hidup kita, serta kesehatan, kebahagiaan, dan kesejahteraan kita.

Apresiasi setinggi tingginya atas kontribusi dalam mewujudkan Indonesia lestari. Mari kita jadikan momen kemerdekaan ini untuk mengambil langkah terbaik kita untuk menyelamatkan habitat alami dan satwa yang hidup di dalamnya — dan untuk menyelamatkan diri kita sendiri, serta planet kita untuk generasi mendatang.

Kemerdekaan bagi seluruh makhluk hidup di Indonesia dapat terwujud jika kita bekerja sama dan bergerak dalam visi yang sama. Mari kita berkolaborasi agar dapat melindungi alam dan melestarikan kehidupan.

Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79

)**Yuri

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *