Peringati HUT RI ke-79, RW 011 Ragunan Gelar Lomba Kreativitas Busana Daur Ulang Anak-anak

Jakarta, Delapanplus.com –

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 Tahun 2024 yang bertema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”, tema yang mencerminkan semangat untuk pembaharuan dan kemajuan yang berkelanjutan. RW 011 Ragunan menggelar Lomba Kreativitas Busana Daur Ulang bertempat di Lapangan Futsal, Jl. Syaridin, Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan (18/08).

Lomba yang diikuti anak-anak ini terlihat unik dengan model busana rancangan dari bahan yang tidak layak pakai menjadi layak dan menjadi perhatian warga sekitar yang menyaksikan. Sebelum di mulai peragaan model busana daur ulang terlebih dahulu di laksanakan olah raga jalan santai.

Busana daur ulang yang ditampilkan dalam lomba menggunakan bahan material seperti; plastik sisa laundry, koran bekas, bungkus minuman, kardus, kantong kresek dan karung bekas beras.

Dari barang-barang yang biasanya dianggap sampah atau barang yang sudah tidak layak pakai yang kembali di rancang oleh para peserta dengan berhasil menciptakan pakaian yang menawan dan modis untuk ditampilkan di lomba busana daur ulang.

Tak hanya itu lomba busana daur ulang yang menonjolkan kreativitas dan inovasi dalam mengolah bahan daur ulang menjadi busana yang menarik perhatian publik ini. Juga menjadi sebagai ajang silaturahmi antar sesama warga khususnya wilayah RW 011 Kelurahan Ragunan dalam merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79.

Kegiatan ini selain untuk menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 juga bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air. Dan meningkatkan semangat nasionalisme sebagai wujud nyata dari semangat kebangsaan dalam kesatuan dan persatuan.

Tuk diketahui, kegiatan lomba menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ini di prakasai para remaja putra putri RW 011 di dukungan oleh Ketua RW 011 Kel. Ragunan,para Ketua RT/RW 011,Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 011 Kel. Ragunan dan seluruh warga sekitar.

)**sigit

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *