Karnaval Budaya HUT RI ke-79, Kolaborasi KBA Duta Mekar Asri, PSHT dan PKK

Cileungsi, Kabupaten Bogor – Delapanplus.com –

Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, RW 15 Duta Mekar Asri, Cileungsi Kidul, Kabupaten Bogor, menyelenggarakan Karnaval Budaya (18/8) melibatkan seluruh lapisan masyarakat, termasuk organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Cileungsi dan ibu-ibu PKK, serta mendapat partisipasi dari seluruh RT di lingkungan RW 15.

Ketua RW 15, Purlan Al Rasyid, yang juga Ketua Kampung Berseri Astra (KBA) Duta Mekar Asri, menyatakan bahwa terdapat perubahan signifikan dalam pelaksanaan kegiatan tahun ini.

“Tahun ini, kegiatan di RW 15 sangat meriah, terbukti dari antusiasme warga yang berpartisipasi. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat RW 15 serta Pengurus dan Kadhang Warga PSHT yang telah berperan aktif memeriahkan HUT RI ke-79, khususnya dalam kegiatan karnaval,” ungkap Purlan.

Tema karnaval kali ini mengangkat isu kebersihan lingkungan, yang sejalan dengan program Kampung Berseri Astra (KBA) Duta Mekar dan Program Kampung Iklim (ProKlim).

KBA Duta Mekar Asri turut serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pemanfaatan limbah plastik menjadi properti daur ulang. Langkah ini dilakukan untuk mendukung empat pilar ProKlim: Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan, dan Kewirausahaan.

Respon masyarakat terhadap ProKlim di RW 15 sangat positif. Meski demikian, Purlan mencatat masih adanya tantangan, terutama dalam mengedukasi masyarakat terkait pemilahan sampah organik dan non-organik di tingkat rumah tangga.

Disamping itu, dukungan dana serta peran pemerintah dan LSM diperlukan untuk memberikan pembinaan dan pelatihan yang lebih mendalam.

)**Yuri/ Kelana

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *