Semarakan HUT FORKABI DPRt Bangka Kemang ke – 23, FORKABI DPRt Bangka Kemang Gelar Santunan Anak-Anak Yatim Piatu

Jakarta, Delapanplus.com –

Didukung oleh Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan; Dompet Dhuafa; Rumah Zakat; Casakhasa; Cleo, McDonald’s Indonesia; dan KFC Indonesia, Dewan Pimpinan Ranting (FORKABI DPRt) Bangka Kemang Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) menyelenggarakan santunan untuk anak-anak yatim piatu di Pelataran Kantor Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan (25/8).

Dengan mengundang 30an anak-anak yatim piatu yang bertempat tinggal di wilayah Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan. Kegiatan santunan ini secara khusus sekaligus diselenggarakan dalam rangka menyemarakan HUT FORKABI DPRt Bangka Kemang ke – 23.

Ketua FORKABI DPRt Bangka Kemang, Burhanudin H. Umar mengatakan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak yatim piatu yang ada di wilayah Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan. Sedangkan tujuan lainnya yaitu mengenalkan program FORKABI DPRt Bangka Kemang kepada seluruh elemen masyarakat, seperti Pemerintah, sektor Swasta dan Masyarakat Umum serta mempererat tali silaturahmi antara anggota FORKABI DPRt Bangka Kemang dengan seluruh elemen masyarakat.

“Sejak berdirinya FORKABI DPRt Bangka Kemang pada 2001 hingga saat ini, kami memiliki 4 pilar program utama, yaitu Sosial, Budaya, Ekonomi dan Lingkungan Hidup. Kami telah banyak menginisiasi berbagai program positif, antara lain Festival Palang Pintu Kemang, Jalan Santai Kemang, Santunan untuk anak-anak Yatim Piatu dan Pembagian Ta’jil di Bulan Ramadhan serta program lainnya”, ungkap Ketua FORKABI DPRt Bangka Kemang, Burhanudin H. Umar.

Lebih lanjut, Burhanudin menegaskan pihaknya akan terus berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak, seperti pemerintah, sektor swasta dan masyarakat untuk mendukung pelestarian budaya Betawi dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan khususnya yang ada di wilayah Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan.

Pada waktu yang sama, Lurah Bangka, yang diwakili Arief selaku Sekretaris Kelurahan menyatakan bahwa pihaknya mendukung penuh dan menyambut baik program yang diinisasi oleh FORKABI DPRt Bangka Kemang, seperti kegiatan santunan untuk anak-anak yatim piatu yang diselenggarakan hari ini.

“Tidak hanya tugas pemerintah, upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat merupakan tanggung jawab bersama. Kolaborasi multipihak mulai dari pemerintah, sektor swasta dan organisasi massa masyarakat seperti FORKABI serta pemangku kepentingan lainnya merupakan kunci keberhasilan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan khususnya yang ada di wilayah Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan”, papar Arief.

Sekaligus berharap pihaknya dapat terus berkolaborasi dan bersinergi dengan FORKABI DPRt Bangka Kemang dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Alan Nasabih menambahkan bahwa apresiasi sebesar-besarnya dan setinggi-tingginya ditujukan kepada para pihak sponsor, para donatur, para panitia pelaksana dan semua pihak yang telah membantu dan mendukung penuh, baik secara moril maupun materil sehingga kegiatan tasyakuran HUT FORKABI DPRt Bangka Kemang dan santunan anak-anak yatim piatu dapat berjalan dengan sukses.

Akhirul kalam, kegiatan pun. turut dihadiri jajaran Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangka, Aiptu Sunyoto, Ketua Umum DPP FORKABI, M.Ihsan, S.H., Ketua DPD FORKABI Jakarta Selatan, H. Mustopa Murtado, S.E., yang diwakilkan oleh H.Amink Amirulloh; tokoh masyarakat wilayah Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan, Ustd. Rohmani, tokoh agama wilayah Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan Ustd. Subro Malisi, KH. Abdus Somad, H. Naisin dan masih banyak lagi.

Sebagai catatan, FORKABI merupakan sebuah organisasi massa masyarakat Betawi yang berpusat di wilayah metropolitan Jakarta (Jabodetabek). Didirikan pada Tahun 2001, visi FORKABI yaitu mendukung program pemerintah setempat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Terdapat 4 pilar utama pada program FORKABI yaitu Sosial, Budaya, Ekonomi dan Lingkungan Hidup.

)**D.Junod

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *