PLN UP2B Jateng dan DIY Berikan Bantuan Sarana Pendidikan Anak Usia Dini RA Masyitoh Gogik

Delapanplus – SEMARANG – PLN UP2B Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta dukung peningkatan mutu dan kualitas pendidikan anak usia dini dengan memberikan bantuan sarana pendidikan kepada Raudhatul Athfal (RA) Masyitoh Gogik, Ungaran, Kabupaten Semarang.

Pendidikan anak usia dini sangat penting sebagai pondasi perkembangan anak, maka dari itu PLN turut serta ambil bagian dalam meningkatkan kesiapan anak untuk memasuki jenjang sekolah dasar dan menciptakan pendidikan pra sekolah dasar yang lebih berkualitas.

Program peningkatan kualitas pendidikan ini masuk dalam agenda TJSL PLN UP2B Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta yang mencakup berbagai aspek, mulai dari peralatan pendidikan yang menunjang proses belajar mengajar, hingga pelatihan dan edukasi bagi guru serta anak didik yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2024.

Bantuan PLN tidak akan hanya berfokus pada penyediaan fasilitas pendidikan, tetapi juga berperan aktif dalam meningkatkan kompetensi pendidik dan kualitas pembelajaran.

PLN senantiasa berkomitmen mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dengan menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua.

Melalui program ini, PLN berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, dimulai dari mempersiapkan generasi penerus bangsa dengan pendidikan yang lebih berkualitas.

Munawwar Furqan selaku General Manager PLN UIP2B Jawa, Madura, dan Bali menyampaikan bahwa pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang krusial yang juga perlu mendapatkan perhatian tidak hanya bagi lembaga pendidikan tapi juga oleh semua elemen masyarakat.

“Pendidikan anak usia dini bukan sekadar proses belajar mengajar, tetapi juga pembentukan karakter dan keterampilan dasar anak dalam menghadapi masa depan. Anak merupakan aset bangsa karena nasib bangsa kelak akan bergantung pada mereka,” ungkap Munawwar.

Munawwar juga menambahkan bahwa pendidikan anak usia dini bukan hanya menjadi perhatian lembaga pendidikan saja tetapi juga seluruh lapisan masyarakat. Dengan semangat kolaborasi berbagai elemen masyarakat termasuk PLN, diharapkan dapat mencetak generasi penerus bangsa yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki nilai moral dan sosial yang kuat.

Bantuan ini disambut baik dan diapresiasi oleh Ulfah Via selaku Kepala Sekolah RA Masyithoh Gogik. RA Masyitoh Gogik menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN atas bantuan yang diberikan sangat menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah.

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *