Rumah Cagub Aceh Bustami Hamzah Digranat, Syech Fadhil Mengutuk Keras Aksi Itu

Jakarta, Delapanplus.com –

Diberitakan, kediaman calon gubernur Aceh, Bustami Hamzah, yang terletak di Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, dilaporkan dilempar granat oleh Orang Tak Dikenal (OTK), Senin subuh 2 September 2024. Dan Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg, atau akrab disapa Syech Fadhil, mengutuk keras aksi pelemparan granat di kediaman Bustami Hamzah tersebut.

Kejadian ini mengakibatkan sebahagian tembok rumah menghitam serta tak ada korban jiwa.

Kautsar, orang terdekat Bustami Hamzah, yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian ini.

“Iya benar. Dilempar granat,” ujar Kautsar Muhammad Yus.

Menurutnya, kejadian diperkirakan terjadi saat azan subuh berlangsung.

“Saat ini sudah dipasang garis police line. Kapolda sudah turun ke lokasi,” kata Kautsar lagi.

Menurut Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg, atau akrab disapa Syech Fadhil, aksi ini kembali membuka memori lama terkait konflik di Aceh serta membuat suasana damai terganggu.

“Kita mengutuk aksi pelemparan granat tersebut. Ini kita khawatirkan memperkeruh suasana jelang pilkada Aceh,” kata Syech Fadil.

“Para kandidat yang berkompetensi di pilkada Aceh, kami minta untuk menahan diri serta tak terprovokasi dengan statemen yang dapat memicu ketegangan, terutama di media social. Bisa jadi ini aksi pihak-pihak tak bertanggungjawab yang hanya ingin memperkeruh suasana di Aceh.”

“Kita berharap polisi bisa mengusut tuntas pelaku tersebut untuk meminimalisir potensi konflik jelang pilkada,” ujarnya lagi.

Kata Syech Fadhil, kenyamanan masyarakat di Aceh terusik dengan tindakan sekelompok oknum tersebut.

“Hilangkan cara-cara intimidasi. Ini lagu-lagu lama seperti itu gak cocok lagi dipakai, menimbulkan ketidaktenangan masyarakat, biarkan masyarakat bebas hidup dalam keadaan damai.”

)**Yuri Gharib

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *