Usai Single Ilusi, Kini Inggit A.Wulan Hadirkan Single Ku Coba, Related Dengan Pengalaman Pribadinya

Jakarta, Delapanplus.com –

Usai mengeluarkan Single Ilusi, kini Inggit A.Wulan menghadirkan Single Ku Coba, yang sangat related dengan pengalaman pribadinya buat para pencinta musik Indonesia. Bahkan di single keduanya ini, Inggit A.Wulan sangat ingin mengeksplorasi olah vokalnya lebih jauh lagi dengan menggandeng Arranger, Producer, Music Director, sekaligus Vocal Director, pasangan Fia dan Daniel Samarkhan di single terbarunya ini.

Tak heran bila single pertamanya Ilusi, Inggit A.Wulan lebih memilih genre slow rock untuk warna vokalnya. Namun di single keduanya, Ku Coba, dirinya lebih memilih untuk menyuarakannya lewat Pop Alternatif yang vibesnya lebih kekiniian, dan bisa diterima oleh masyarakat.

Single keduanya, Ku Coba, yang diproduksi oleh Bulan Production, dimana sekaligus Inggit A.Wulan selaku Produsernya itu, merupakan “Perjalanan Lagu yang Penuh Misteri” hingga berhasilkan diwujudkannya dan diperkenalkannya kepada khalayak musik Indonesia.

“Lagu itu memang penuh misteri. Lagu itu memang seperti mempunyai perjalanan takdirnya, juga jodohnya. Perjalanan 20 tahun lalu lagu ini, Ku Coba, telah menjadi misteri terindah buat Pokers Band, Ahmad Fadli sang pencipta lagunya, dan tentunya juga saya, sebagai vokalisnya saat pertama itu,” ungkap Inggit.A.Wulan saat konferensi pers yang berlangsung Minggu Siang, 1 September 2024, di The Atjeh Conection, Cipete Raya, Jakarta.

Dan pertemuannya Inggit A.Wulan dengan Fia dan Daniel Samarkhan ternyata mampu menghidupkan kembali Kisah Misteri 20 Tahun Lalu dari single “Ku Coba” ini. Pertemuan serta komunikasi yang mulanya tak sengaja itu, dan lalu menjadi begitu intens dan saling terbuka. Dan perlu diketahui Fia dan Daniel Samarkhan, telah banyak membantu aransemen lagu dari beberapa vokalis dan grup band tanah air seperti diantaranya Kikan Coklat, Mocca, Payung Teduh dan sebagainya.

Itulah mengapa perempuan campuran Melayu Deli dan Atjeh ini, dapat mengeksplor dirinya dan kemampuan vokalnya agar menjadi solois yang mumpuni. Inilah karakter, kekuatan jiwa, warna vokal serta soul daripada lagu yang akan dibawakan Inggit A.Wulan dalam single keduanya kali ini, sebagai perubahan dirinya itu.

20 Tahun lalu single “Ku Coba” pernah dibawakan oleh Pokers Band, Band saat Inggit A.Wulan semasa SMA, yang saat itu dirinya pernah menjadi vokalis didalamnya. Namun sangat terpaksa harus ditinggalkannya, lantaran pilihan atas masa depannya itu. Kini single “Ku Coba” telah menjadi oase yang happy ending, yang telah ditunaikan Inggit A.Wulan, bagi semuanya, bagi keinginan keinginannya yang sempat tertunda. Juga misteri didalamnya.

Boleh dibilang single “Ku Coba” karya Ahmad Fadly ini, menjadi lagu terbaik bagi Inggit A.Wulan dibawah label Bulan Production. Sekaligus video klip musik yang apik karya Jhan Saputra and Tim lewat teknologi 3D yang digunakannya.

“Lagu yang sangat begitu mengikat dalam perjalanannya dan juga sangat penuh perasaan tersebut, Alhamdulillah berakhir dengan happy ending. Semoga menjadi kekuatan pada single dan album selanjutnya yang akan diproduksi oleh Bulan Production,” tukas Inggit A.Wulan secara eksplisit mengakhiri perbincangannya.

Hadir saat peluncuran single kedua Inggit A.Wulan “Ku Coba”, selain kedua orangtua Inggit A.Wulan, yakni suami tercinta Mas Eddy bersama kedua putranya, Annisa Queen, Advent Christie, Erna, Komunitas Nike Ardilla Fans Club, Komunitas Penyanyi Lawas, Maman Piul, Bunga Saragih, Ko Gandhi Owner Hotel Golden, Ani Carera, Maya Angela, Abah Ukam, Faiz, Acong, David, Ojie, Kak Ema, serta sejumlah undangan dan para jurnalis.

Tak lupa, Inggit A.Wulan pun mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasinya yang tinggi buat para Talent, Sutradara dan Tim Video Klip, Additional Players, jajaran Bulan Production, Keluarga berserta kerabat, juga para musisi yang terlibat. Dan bahwa release single “Ku Coba” ini semata ridho suami, sehingga lagu yang 20 tahun lalu pernah dinominasikan pada sebuah event festival musik itu, kini benar benar dapat diwujudkan.

Terlebih empat hari sebelum single “Ku Coba” di release atau tepatnya (27/8), Inggit.A.Wulan saat tengah menuju Hotel di Sentul, sempat mengalami peristiwa kecelakaan, dimana mobil sedan kecilnya ditabrak dari belakang oleh mobil lain yang memotong laju kendaraannya dari bahu jalan oleh pengemudi yang ugal ugalan. Inggit percaya setiap orang punya takdir buruknya oleh karenanya kita banyak berdoa. Dan Alhamdulillah kecelakaan yang lebih buruk dapat terhindari. Lantaran dirinya tetap bisa mengendalikan stir mobilnya.

Single “Ku Coba”

Mengisahkan tentang seseorang yang ingin melupakan orang yang dicintainya, meski keputusan tersebut sangatlah berat untuknya. Meski demikian ketidakbersamaan tersebut merupakan pilihan yang terbaik bagi jalan kehidupan masing masing.

Sebuah situasi dan kondisi yang kerap dialami oleh siapa pun dalam perjalanan hidupnya. Sebuah situasi yang sangat related dengan kondisi yang dialami Inggit A.Wulan saat pergi meninggalkan Band Pokers yang digawanginya bersama teman temannya.

Artist : Inggit A. Wulan
Songwriter : Ahmad Fadly
Produced by : Bulan Production
Executive Producer : Inggit A. Wulan
Genre : Pop Alternatif

Arranger : Fia & Daniel Samarkand
Producer : Fia & Daniel Samarkand
Music Director: Fia & Daniel Samarkand
Vocal Director: Fia & Daniel Samarkand Guitarist : Budi Agustian
Bassist : Adhitomo Kusumo
Drummer : Afany Wardhana
Sound Man : Bems Harper
Mixing : Daniel Samarkand at Sounds Better Music Studio
Mastering : Daniel Samarkand at Sounds Better Music Studio
Recorded : Harper Studio & Sounds Better Music Studio

D.O.P. : Jhan Saputra
Talent : Bobby, Ryan, Meno, Dika
Chiplight Boyo, Ryan
3D Artist : Jhan Saputra
Film Editor : Jhan Sapurta
Art Director : Jhan Saputra
Costume Designer : Oppa Dingdong
Make-up : Oppa DIngdong
Studio Clip : Jhan Pro Art Studios
Production Designer : Jhan Pro Art Studios

Pokers Band terdiri dari Made, Martin,
Ahmad Fadli, Bramantyo, Nyoman dan Inggit A.Wulan.

Single “Ku Coba” dapat didengarkan dan dinikmati diseluruh platform media digital yang ada.

)**D.Junod

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *