Menpora Dito Ariotedjo: PON XXI/2024 Aceh-Sumut Pertandingkan 67 Cabor Dapat Mampu Hasilkan Atlet Nasional dan Dunia

Jakarta, Delapanplus.com –

Dalam sebuah sesi wawancara dengan sebuah stasiun televisi swasta, Menpora Dito Ariotedjo di kediamanya Widya Chandra, Jakarta, mengungkapkan PON XXI/2024 Aceh-Sumut mempertandingkan 67 Cabang Olahraga, diharapkan bisa sukses prestasi. Dimana di PON hampir seluruh potensi atlet muda dari seluruh Indonesia akan bertanding yang akan menghasilkan bibit-bibit unggul yang nantinya bisa dikelola menjadi atlet nasional dan dunia.

“Kami berharap PON XXI/2024 Perdana di Dua Provinsi, Aceh-Sumut, dapat sukses secara penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses secara administrasi, dan sukses secara ekonomi daerahnya,” jelas Menpora Dito Ariotedjo di kediamannya Widya Chandra, Jakarta (5/9).

Dari sinilah kita bisa mencari potensi atlet yang selama ini belum terscouting karena keterbatasan even atau cakupan wilayah, dengan PON ini kita bisa lebih seksama melihat potensi seluruh wilayah, kita berharap ini bisa melahirkan bibit atlet yang bisa untuk menjadi atlet berkelas olimpiade, harap Menpora Dito Ariotedjo lebih jauh.

Dan PON XXI/2024 Aceh-Sumut juga diharapkan memberi dampak ekonomi yang baik dan kita mendorong agar sisi keuntungan makro dari dampak ekonomi baik di Aceh dan Sumut bisa tercapai. Juga sukses secara administrasi, dimana PON ini juga menggunakan anggaran APBN dan APBD dan itu yang kita jaga bersama Satgas yang ada yang dibentuk Bapak Presiden agar bagaimana pengelolaan anggaran baik nasional dan daerah bisa dikelola transparan dan akuntabilitasnya bisa terjaga, lanjut Menpora Dito Ariotedjo.

“Kedepan kita harus melakukan evaluasi dan pemantapan PON karena PON ini benar-benar bisa menjadikan legacy suatu daerah tapi sudah bukan lagi menjadikan suatu masalah di kemudian hari,” tegas Menpora Dito Ariotedjo.

Sekaligus menyampaikan harapan agar pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 yang dilaksanakan di dua provinsi Aceh dan Sumatera Utara sukses dan semakin mempererat persatuan bangsa. Dan perlu diketahui untuk PON Tahun 2028 mendatang, akan dilaksanakan di dua provinsi juga yakni NTT dan NTB.

)**Yuri Pribadi

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *