“Berakhir di Aku” Ost.Film Home Sweet Loan, Idqitaf : Ingin Jadi Teman Di Perjalanan Hidup

Jakarta, Delapanplus.com –

“Film ini selaras banget sama visi yang aku bawa sebagai musisi, dimana aku Ingin jadi teman di perjalanan hidup teman-teman pendengarku. Aku resonate banget sama karyanya, jadi Itu yang menyebabkan aku mau bikin lagu dari film ini”, ungkap Idqitaf.

Yupp … Idgitaf dan Visinema Pictures akhirnya merilis “Berakhir di Aku” sebagai Original Sundtrack (OST) dari film Home Sweet Loan (HSL), yang disutradarai Sabrina Rochelle Kalangie dan diproduseri oleh Cristian Imanuell dari Visinema Pictures (12/9).

Idqitaf menyampaikan alasan mengapa berkenan untuk bekerjasama dengan Visinema Pictures untuk menciptakan lagu “Berakhir di Aku” sebagai OST Film Home Sweet Loan. Dan lagu “Berakhir di Aku” merupakan cerminan mendalam dari perjalanan emosional Idgitaf setelah memahami berbagai tantangan hidup yang dialami pemeran Kaluna dalam film Home Sweet Loan.

Film yang mengisahkan tentang Kaluna, seorang pekerja dari kalangan menengah yang tengah berjuang mewujudkan mimpinya untuk memiliki rumah sendiri. Namun, Impian tersebut tidak mudah dicapai karena ia adalah seorang sandwich generation.

Sebagai bagian dari sandwich generation, Kaluna harus menanggung beban finansial keluarga besarnya. Kehidupannya yang sudah berat semakin diperparah dengan dilema keluarga yang memaksanya memilih antara impian pribadinya atau kewajiban kepada keluarganya.

Sering kali, Kaluna merasa terjebak dalam situasi yang sulit, di mana rumah yang seharusnya menjadi tempat untuk pulang dan beristirahat, malah menjadi tempat yang terasa asing baginya.

Bagi Idqitaf, kisah yang dialami seorang anak dalam keluarga sangat beragam, termasuk menjadi sandwich generation bahkan menjadi sasaran trauma masa lalu orangtua. Dan pengalaman – pengalaman inilah yang di sampaikannya melalui lagu “Berakhir di Aku”.

“Jujur, lagu ini banyak berkaca dari realita kalau dilahirkan dari perut Ibu pun tak menghasikan pribadi yang selamanya sejalan dengan mau Ibu. Singkatnya begitu. Ada nilai yang tak mau kamu bawa untuk darah dagingmu nanti,” ungkapnya.

Idgitaf sangat menggaris bawahi visinya yang ingin turut serta dalam mengakhiri generational trauma dan menciptakan kehidupan terbaik untuk generasi berikutnya.

“Aku berharap kita semua bisa saling menguatkan. Melalui lagu “Berakhir di Aku” yang aku ciptakan untuk film HSL ini, aku berharap Ini bisa jadi teman untuk orang – orang sedang berada di fase sulit dalam hidupnya. Kalau ngak sendirian dan sambil encourage bahwa hal sulit ini akan berakhir di kita,” ujarnya.

Jadi dengarkan lagunya dan nonton filmnye ya!” …

“Berakhir di Aku”, original soundtrack film Home Sweet Loan kini sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik mulai dari Spotify, YouTube Music, TikTok Music, dan lainnya.

Lagu Ini juga hadir dalam format Video Lyrics yong dapat diakses langsung di kanal YouTube idgitaf.

And so …, saksikan film Home Sweet Loan di bioskop terdekat mulai 26 September 2024 nanti.

Berakhir Di Aku Ost.Home Sweet Loan
Pencipta Brigita Meliala
Artist Idqitaf
Produser Michael Rodovan, Velentinus Pedro
Film Home Sweet Loan
Sutradara Sabrina Rochelle Kelangie
Produser : Cristian Imanuel
Penulis Novel Almira Gastari
Rumah Produksi Visinema Pictures

Pemeran : Yunita Siregar (Kaluna), Derby Romero (Danan), Risty Tagor (Tanish), Fita Anggriani (smMiya), Ayusiita Nugraha (Kamaia), Ariyo Wahab (Kanendra), Wafda Saifan (Hansa)

)**D.Junod/ Tjoek

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *