Menpora Dito Ariotedjo : Pastikan Persiapan dan Pelaksanaan Closing Ceremony PON XXI Aceh – Sumut 2024

Deli Serdang, Delapanplus.com –

Menpora Dito Ariotedjo, ingin memastikan persiapan dan pelaksanaan closing ceremony pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut berjalan lancar. Dan menilai proses persiapan di Stadion Utama dikatakannya sudah baik dan akan segera selesai 100%. Stadion Utama ini nantinya akan digunakan untuk closing ceremony PON XXI/2024 Aceh-Sumut, usai meninjau Stadion Utama Sumut, Deli Serdang (13/9).

“Dan tadi Stadion Utama juga sangat baik persiapannya untuk closing ceremony ya. Saya mendapat laporan bahwa semua pihak terkait baik dari Polda, Kodam, Kejaksaan semua bahu membahu memastikan kesuksesan PON di Sumut berjalan dengan sukses dan baik,” papar Menpora.

Dan penutupan pesta olahraga nasional empat tahunan ini nantinya akan digelar di Stadion Utama Sumut yang berada di Kompleks Sport Center Sumatera Utara, Deli Serdang pada 20 September 2024 mendatang.

“Ini kita melihat stadion utama yang ada di Sumut Sport Center dan ini saya rasa memang dipersiapkan tujuan utamanya untuk closing ceremony,” kata Menpora Dito Ariotedjo.

Perlu diketahui, Menpora Dito Ariotedjo hadir bersama rombongan sekira pukul 16.40 WIB didampingi Pj. Gub. Sumut Agus Fatoni, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, Ketua PASI Sumut David Luther Lubis dan Ketua Harian PB PON Sumut Baharuddin Siagian kemudian langsung meninjau didalam stadion dan kemudian nampak berbincang-bincang.

“Dan ini sedang dipersiapkan, sedang dibangun panggung utama dan kita lihat bagaimana untuk fasilitas umumnya sudah hampir rapi. Untuk royal boxnya yang untuk Presiden dan para tamu VVIP juga sudah rapi. Nanti pada 16 September ini akan ada uji coba untuk stadion yang berkapasitas 25 ribu plus seribu di wilayah royal box,” sambung Menpora Dito Ariotedjo.

Pj. Gubernur Sumut Agus Fatoni yang juga turut hadir menyampaikan bahwa stadion utama ini nantinya akan menjadi stadion yang megah untuk Sumut dan akan menjadi peninggalan dari PON XXI Aceh – Sumut.

“Memang sengaja dibuat hanya untuk penutupan. Jadi tidak dipakai pertandingan, dan akan selesai rencananya Insya Allah akan diresmikan oleh Presiden. Itu hadiah untuk Sumut kita punya stadion yang megah, kita berterima kasih,” tutur Agus Fatoni.

)**Yuri Pribadi

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *