Perenang Sulteng Azzahra Permatahani Berhasil Jaga Tradisi Medali Emas PON XXI Aceh – Sumut

Medan, Delapanplus.com –

Tradisi medali emas berhasil dijaga Azzahra Permatahani dalam ajang PON XXI Aceh – Sumatera Utara kali ini. Terbukti dalam dua edisi sebelumnya di Jawa Barat dan Papua, Azzahra selalu menjadi yang terbaik dengan torehan medali emas.

Kali ini, Azzahra Permatahani mencatatkan medali emas pada cabang olahraga (Cabor) renang nomor 400 meter gaya ganti perorangan putri dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh – Sumatera Utara, yang berlangsung di Kolam Renang Selayang Disporasu, Medan, Sumut, Minggu (15/9).

“Ini kan 400 meter memang nomor aku ya, dan menjadi target pribadi untuk mendapatkan medali emas,” kata Azzahra Permatahani.

Menurut Atlet Renang Azzahra Permatahani dari Sulawesi Tengah ini berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 4,55 menit dan merasa senang atas pencapaian yang didapatnya. Nomor tersebut menjadi andalannya untuk mendapatkan medali.

“Catatan waktu sekarang ini sudah bagus, dibawah lima menit. Jadi aku ingin mempertajamnya lagi untuk kompetisi-kompetisi yang akan datang,” bebernya.

Azzahra Permatahani mengaku semua lawan di final cukup berat. Masing-masing memiliki strategi. Oleh karenanya, dia kedepan berharap bisa lebih baik lagi untuk memperbaiki catatan waktunya.

Pertandingan final ini tak mudah bagi Azzahra Permatahani. Lantaran mendapatkan perlawanan yang cukup ketat dari wakil Banten yaitu Michelle Surjadi dalam 50 meter pertamanya. Namun perenang 22 tahun itu mampu menjaga ritmenya dengan baik. Dan posisinya terus terdepan hingga akhir laga, sekaligus memastikan medali emas.

“Strategi saya memang pada seratus meter pertama nggak mau terburu-buru. Saya usahakan jaga ritme dan menyimpan energi. Setelahnya menjelang akhir baru aku habiskan,” jelas Azzahra Permatahani.

)**Yuri Pribadi

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *