Karateka Asal Sulawesi Barat, Andi Sultan: Konsumsi yang Disiapkan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Kebutuhan Nutrisinya Terpenuhi

Medan, Delapanplus.com –

Karateka Asal Sulawesi Barat, Andi Sultan, terkesan dengan konsumsi yang disiapkan di PON XXI Aceh-Sumut 2024, lantaran segala kebutuhan nutrisinya terpenuhi. Hal tersebut sekaligus menampik perbincangan terkait konsumsi atlet pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024, yang dinilai belum menjadi perhatian serius.

Meski langkahnya di PON tahun ini harus terhenti di perempat final, Andi Sultan mengaku makanan yang dikonsumsi selama PON baik-baik saja dan kebutuhan nutrisinya terpenuhi. Ada protein serta karbohidratnya.

Di Medan, Sumatera Utara (Sumut), konsumsi atlet terkonfirmasi aman seperti yang diungkapkan Andi Sultan yang turun di nomor Kata Perorangan Putra.

Termasuk menu untuk atlet di Hotel Ibis Style Medan Pattimura. Hotel yang sedikitnya menampung 11 kontingen yaitu Riau, Maluku, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Papua Barat Daya, Papua Pegunungan, Papua Selatan, Bangka Belitung, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Barat.

“Di hotel ini yang menjadi favorit saya adalah ayam dan ikannya. Rasanya itu khas, rempahnya sangat terasa dan ini baru pertama saya coba dan saya suka,” ujarnya lebih lanjut.

Bahkan santapan atlet mulai pagi, siang, dan malam dipenuhi oleh tempat penginapan mereka. Hotel menyiapkan beragam menu makanan. Nasi, ayam, ikan, sayuran menjadi menu utama dari penginapan tersebut. Disamping itu, juga ada menu khas Soto Medan. Hingga beragam cemilan, kue sampai minuman.

“Konsumsi saya kira aman dan bagus. Asupan gizinya oke. Ada ayam, ikan, telur,” ujar Andi Sultan (17/9). Bahkan dirinya terkesan dengan cita rasa khas kulineran Medan. Selain beberapa rasa masakan yang baru dicobanya, tukasnya.

)**Yuri Pribadi

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *