Lemhannas Terus Tingkatkan Kapasitas dan Kualitas Pemahaman Kebangsaan Masyarakat Sabang – Merauke

Jakarta, Delapanplus.com –

“Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya Lemhannas untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pemahaman kebangsaan di seluruh lapisan masyarakat dari Sabang hingga Merauke,” demikian ditegaskan Deputi Kebangsaan Pemantapan Nilai Kebangsaan Lemhannas RI, Mayor Jenderal TNI Rido Hermawan di Jakarta.

Seperti diketahui, sebanyak 150 peserta menyelesaikan Pelatihan dan Pembinaan Pemantapan Nilai Kebangsaan Angkatan Tahun 2024 yang diselenggarakan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia.

Selanjutnya Mayor Jenderal TNI Rido Hermawan menjelaskan bahwa program ini mencakup berbagai materi terkait nilai-nilai kebangsaan, wawasan kebangsaan, dan strategi implementasi yang relevan dengan kondisi terkini.

Sekaligus mengapresiasi dedikasi para peserta selama mengikuti pelatihan dan berharap dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh untuk mendukung kemajuan bangsa.

Dan selama pelatihan, peserta juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan berlatih implementasi nilai – nilai kebangsaan dalam konteks kehidupan sehari-hari.

Sedangkan dalam kegiatan penyematan pin serta penyerahan sertifikat, sebanyak 77 orang yang mewakili 150 peserta resmi dilantik dan menerima pin serta sertifikat Lemhannas RI, yang turut dihadiri pula sejumlah pejabat penting dari TNI, Polri, lembaga pemerintah, profesional, dan tokoh masyarakat.

Ketua Angkatan Pemantapan Nilai Kebangsaan Lemhannas RI 2024 Jusuf Kristianto menyatakan bahwa pelatihan ini telah membuka wawasan tentang pentingnya nilai-nilai kebangsaan dan bagaimana cara menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami merasa lebih siap untuk berkontribusi dalam memperkuat persatuan di masing-masing daerah kami,” ujar Jusuf.

Acara pun ditutup dengan pernyataan resmi dari para peserta bahwa akan terus berkomitmen untuk menerapkan dan menyebarluaskan nilai-nilai kebangsaan di lingkungan masing-masing.

)**D Junod

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *