CNN Indonesia Taekwondo Championship Piala Menpora 2024 : Kolaborasi Kemenpora, CNN Indonesia dan Pengprov Taekwondo Indonesia DKJakarta

Jakarta, Delapanplus.com –

Pelaksana Harian (Plh) Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI Sri Wahyuni mewakili Menpora Dito Ariotedjo, menyelenggarakan kejuaraan CNN Indonesia Taekwondo Championship Piala Menpora 2024, hasil kolaborasi Kemenpora dengan CNN Indonesia dan Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia DKJakarta, di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur (5/1).

“Pemerintah akan memberikan dukungan penuh supaya taekwondo ini makin berjaya, bisa melaksanakan kompetisi-kompetisi, baik training camp di dalam dan di luar negeri sesering mungkin,” jelas Plh.Deputi Sri Wahyuni.

Pembukaan kejuaraan ditandai dengan pematahan papan kyukpa, serta diikuti pemukulan gong oleh Plh.Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Sri Wahyuni. Selanjutnya digelar penampilan atraksi taekwondo dari para atlet DKI Jakarta peraih medali dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024 silam. Turut hadir Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia DKI Jakarta Ivan Pelealu dan Pemimpin Redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari.

“Kegiatan seperti ini sangat luar biasa. Kita tahu CNN adalah media penyiaran, artinya CNN bisa mengumumkan ke masyarakat melalui medianya perihal pentingnya olahraga salah satunya taekwondo. Sehingga bisa menjadi penyemangat bagi masyarakat untuk berolahraga,” tutur Plh.Deputi Sri Wahyuni.

Apresiasi diberikan kepada CNN Indonesia sebagai media yang ikut berkontribusi dalam makin memasyarakatkan olahraga taekwondo di Indonesia. CNN Indonesia Taekwondo Championship Piala Menpora 2024 digelar selama empat hari mulai Kamis (3/10) sampai Minggu (6/10). Diikuti 300 klub dengan lebih dari 3.500 atlet dari berbagai daerah di Indonesia. Beragam kategori usia dipertandingkan, mulai dari pra kadet, kadet, junior, hingga senior.

Dengan meningkatnya kebugaran anak -anak, sambung Plh Deputi Sri Wahyuni, maka bisa berdampak pada lahirnya atlet-atlet berprestasi Indonesia di masa depan. Sehingga kejuaraan – kejuaraan seperti ini juga menjadi salah satu ajang pencarian bakat bibit – bibit atlet berprestasi Tanah Air.

Menurut analisis dan penelitian Kemenpora RI, tingkat kebugaran anak berumur di bawah sepuluh tahun masih sangat rendah, yaitu 6,05 dari skala 100. Hal ini menjadi pekerjaan rumah bersama Pemerintah, seluruh cabang olahraga (cabor), dan masyarakat dalam meningkatkannya.

“Karena kita tahu, tidak mungkin bakat-bakat atlet berprestasi muncul begitu saja tanpa ada proses dari awal, mulai dari pendidikan dasar, mulai dari anak-anak di bawah umur sepuluh tahun,” jelas Plh.Deputi Sri Wahyuni.

Karena itu diyakini bila kejuaraan seperti ini sering digelar, bisa ditemukan bakat-bakat yang luar biasa untuk meningkatkan prestasi olahraga khususnya di tingkat internasional khususnya Olimpiade. Apalagi taekwondo merupakan salah satu olahraga yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

)**Yuri Pribadi

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *