Menpora Dito Ariotedjo Puji Kekuatan Kontingen Jateng dan Ajak Tonton Langsung Laga Final Cabor di Peparnas XVII Solo 2024

Jakarta, Delapanplus.com –

Menpora Dito Ariotedjo memuji kekuatan kontingen Jawa Tengah dalam ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024, dimana Atlet tuan rumah dinilai mempersiapkan diri dengan baik.

“Saya lihat peringkat Jawa Tengah ini terus diatas, dan (jaraknya) lumayan jauh dengan peringkat kedua. Ya karena Jawa Tengah merupakan sentra dalam pembinaan atlet Paralimpiade,” jelas Menpora Dito Ariotedjo.

Disisi lain, sekaligus Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengajak penonton untuk menonton langsung laga Cabor di Peparnas XVII Solo, seperti laga final Para Tennis Meja di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024.

Menpora melihat langsung perjuangan para atlet tenis meja di pertandingan final cabor para tenis meja di GOR Bung Karno, Sukoharjo (12/10), didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Komjen. Pol. (Purn) Drs. Rudy Sufahriadi.

Tak hanya di Cabor Tennis Meja, beberapa laga final juga disaksikan Menpora Dito Ariotedjo seperti Tunggal Elite Putra Kelas T10 antara Komet Akbar asal DKI Jakarta melawan M Rian asal Jawa Barat. Dan pertandingan tersebut dimenangkan Komet Akbar dengan skor 3-0. ( 11-9, 11-9 dan 11-8).

Pertandingan yang tak kalah seru juga ditunjukkan di nomor Tunggal Elite Putra Kelas T7 antara atlet asal Kaltim Ajang Zaenal melawan asal Jawa Barat, Enceng Mustofa. Pertandingan berlangsung sengit dengan skor akhir 3-2 (11-3, 9-11, 8-11, 12-10, dan 11-13) untuk kemenangan Enceng Mustofa.

Selain Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo juga sekaligus meninjau venue cabang olahraga bowling pada Pekan Paralimpiade Nasional XVII Solo-Jawa Tengah 2024.

Usai berkeliling, kembali Menpora menjelaskan bahwa venue-venue di Peparnas ini adalah peninggalan ASEAN Para Games 2022. Disamping Kota Solo sendiri sebelumnya sudah punya pengalaman dalam menyelenggarakan berbagai event olahraga. Sehingga fasilitas olahraga yang ada sudah tersedia.

“Jadi ini (venue) top yang semuanya masih berfungsi dengan baik,” ujar Menpora Dito Ariotedjo usai meninjau venue boling di Bengawan Sport Center, Solo.

Dan sejauh ini pelaksanaan Peparnas berjalan dengan lancar. Baik dari pelaksanaan pertandingan, akomodasi, hingga konsumsi.

“Alhamdulillah, sampai saat ini saya belum mendapatkan keluhan,” sebut Menpora Dito.

)**Yuri

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *