19 Bulan Menpora Dito Ariotedjo Jalankan Amanah Presiden Jokowi : Momen yang Sangat Berharga

Jakarta, Delapanplus.com –

19 bulan menjalankan amanah Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo merasakan hal tersebut sebagai momen yang sangat berharga bagi dirinya. Sekaligus bersyukur bisa belajar langsung dari Jokowi selama menjabat menteri.

“Jadi momen itu lah yang saya rasa itu pengalaman yang sangat berharga, bisa belajar langsung dengan Bapak Jokowi,” imbuh Menpora Dito Ariotedjo saat menghadiri Makan Siang bersama Presiden Jokowi di Istana, Jakarta (18/10).

Menpora juga menyampaikan bahwa tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap Kemenpora menurut survei Litbang Kompas mengalami kenaikan diatas 95 persen.

Litbang Kompas merilis survei yang memotret penilaian publik terhadap kinerja Kemenpora dan harapan akan olahraga di Indonesia (16/10). Mayoritas responden menilai kinerja Kemenpora baik dalam memajukan olahraga dan berharap timnas sepakbola Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia.

Survei pun dilakukan melalui telepon pada 9-11 Oktober 2024. Litbang Kompas mewawancarai 637 responden dari 38 provinsi. Sampel ditentukan secara acak dari responden panel Litbang Kompas sesuai proporsi jumlah penduduk di tiap provinsi.

Litbang Kompas menyatakan pada tingkat kepercayaan 95 persen, metode ini mempunyai margin of error penelitian +- 3,8 persen dalam kondisi penarikan sampel acak sederhana. Litbang Kompas menyatakan kesalahan di luar pengambilan sampel dimungkinkan terjadi.

Menpora Dito Ariotedjo mendapatkan banyak Pengalaman dan Pelajaran Berharga, serta banyak kesan ketika memimpin Kemenpora. Dan hari ini hari kerja terakhir Presiden Jokowi, sebelum purnatugas dan menyerahkan jabatan ke Presiden terpilih Prabowo Subianto pada 20 Oktober 2024, ungkap Menpora Dito Ariotedjo.

“Pak Jokowi benar-benar intens membina dan memberikan banyak pelajaran dan banyak sekali kesempatan. Saya diajak momen berdua, baik itu di Jakarta maupun kunker di dalam negeri maupun luar negeri,” tutur Menpora.

)**Yuri

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *