Menpora Dito Ariotedjo : Satu Dekade Kepemimpinan Presiden Joko Widodo Taruh Perhatian Besar Bagi Perkembangan dan Kemajuan Olahraga

Solo, Delapanplus.com –

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyebut Presiden Joko Widodo menaruh perhatian besar terhadap perkembangan dan kemajuan olahraga di Tanah Air dalam satu dekade kepemimpinannya. Terbukti sejumlah fasilitas olahraga juga banyak dibangun di berbagai daerah. Misalnya beberapa stadion sepak bola yang direnovasi dan mengikuti standar FIFA.

“Infrastruktur kita lihat banyak stadion (sepak bola) yang diubah ke standar FIFA. Lalu adanya training center di Cibubur untuk Olimpiade dan juga (pemusatan latihan) Paralimpiade di Karanganyar yang standarnya dunia,” jelas Menpora Dito dalam acara penutupan Pekan Paralimpiade Nasional XVII 2024 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (13/10).

“Bisa dibilang sepuluh tahun kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo bisa di nobatkan sebagai presiden yang all out memajukan olahraga,” ujar Menpora Dito Ariotedjo
Tidak dipungkiri, prestasi olahraga di Indonesia mengalami lompatan yang signifikan dalam mencapai prestasi. Baik itu ditingkat nasional maupun di pentas internasional.

“Kita lihat bagaimana pencapaian cabang olahraga, pencapaiannya itu diluar ekspektasi dan menorehkan sejarah, seperti perolehan prestasi saat gelaran SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade,” jelas Menpora Dito Ariotedjo.

)**Yuri

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *