delapanplus.com – Singkawang,

Festival Cap Go Meh Singkawang 2024 di kawasan Vihara Tri Dharma Bumi Raya (24/2), Kalimantan Barat, dihelat sebagai upaya mendorong hadirnya wisatawan dan upaya pergerakan perekonomian masyarakat yang semakin membaik.

Festival Cap Go Meh yang digelar pada 22-24 Februari ini merupakan festival yang telah berhasil menembus peringkat 10 besar dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2024.

Tidak hanya itu, Festival Cap Go Meh pastinya memiliki dampak ekonomi yang signifikan terhadap pelaku ekraf di Singkawang.

Peningkatan perekonomian masyarakat ini dipicu oleh kedatangan wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia ke Singkawang untuk merasakan suasana Cap Go Meh yang dipenuhi dengan berbagai suguhan atraksi dan kuliner yang unik dan menarik. Tentunya, mereka tidak akan pulang ke daerah masing – masing dengan tangan kosong.

Mereka akan pulang membawa oleh-oleh berupa kuliner, baju, dan kerajinan tangan, dan sebagainya. Ini merupakan dampak langsung yang dirasakan, permintaan pun meningkat, selain membuka lapangan kerja.

Para wisatawan berkesempatan mengunjungi Kuil Dewi Kwan Im, selain mencicipi kuliner khas Singkawang di area foodcourt Cap Go Meh, dan menyaksikan lelang barang-barang unik yang menjadi ciri khas Pecinan di Singkawang.

)**Tjoek

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *