delapanplus.com – Jakarta,

Trending topik di sosial media, khususnya di platform X, baru-baru ini membicarakan tentang fenomena sosok Kuyang, makhluk gaib yang dipercaya berasal deri Kalimantan. Maidiuk gaib berwujud kepala orang dengan organ dalamnya Itu menjadi pusat perbincangan setelah sebuah threod memperlihatkan video-video yang honon menangkap keberadaan sosoknya yang menyeramkan.

Dipercaya suka berburu ibu hamil, Kuyang pun semakin menjadi objek rasa penasaran para netizen.

Sejumlah pengguna X turut berpartisipasi dalam diskusi ini, membuka beragam pandangan tentang keberadaan Kuyang. Seorang pengguna dengan username archia laura berpendapat bahwa nama Kuyang sering terkait dengan orang yang sedang berilmu hitam atau meningkatkan kemampuan, khususnya pera dukun. Menurutnya, tubuh Kuyang hanya mengekspos kepala hingga organ dalam, sementara tubuhnya disembunyikan untuk menghindari gangguan saat berburu para bumil.

Namun, ada banyak hal mengenai Kuyang ini yang menimbulkan rasa penasaran di kalangan netizen. Seperti salah satu pengguna X yang masih mempertanyakan tentang Kuyang yang dipercaya erat hubungannya dengan Ilmu hitam. “Kuyeng Itu asiinye manusia kan ya? yang pakai Ikmu Iitam gitu nggak sih?” tulis salah satu pengguna X. Apakah rasa penasaran netizen bisa terjawab?

Derawel dari thread X, rasa penasaran dari netizen rasanya bisa terjawab dengan menyeksikan film terbaru dari Aenigme Picture berjudul Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai. Pasainya, film ini dapat memberikan gambaran lebih jelas tentang 2000k Kuyang.

Fim yang diadaptasi dari novel laris karya Achmad Benbela ini, diarahkan oleh Yongki Ongestu, seorang sutradara yang telah menjelajahi mitos kepercayaan dan budaya Kalimantan.

Yongki Ongestu mengungkapkan bahwa film Ini bukan hanya mencoba menghibur tetapi juga memberikan pemahaman lebih mendalam tentang kepercayaan dan budaya setempat, dilihat dari perspektif penulis, warga lokal, dan orang-orang di luar Kalimantan.

Dikisahkan dalam film Ini, Dimas Aditya dan Alyssa Abidin memerankan tokoh utame yang terlibat dalam kisah mencekam. Bimo (Dimas Aditya), seorang calon Pegawai Negeri Sipil (PNS), dipindahkan he sebuah desa pedalaman sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bersama Istrinya Sriatun (Alyssa Abidin). Sriatun menolak tinggal bersama orang tua Bimo di jawa dan memilih ikut suaminya he desa tersebut.

Sejak kedatangan mereka, kejadian-kejadian aneh mulai menghantui pasangan tersebut. Sriatun merasa selalu diawasi, sementara Bimo mengetahui masa Islu kelam desa tersebut yang memicu kekhawatiran.

Cerita mengambil twist horor hetika Selatu Iblis, yang selama ini menghantui desa, mulai mengincar Sriatun yang sedang hamil untuk dijadikan tumbal.

Bimo, tidak Ingin Istrinya mengalami nasib serupa dengan warga desa terdahulu, berusaha menyelamatkan Sriatun dengan membawanya pergi dari desa. Namun, kekuatan Sekutu Iblis berhasii menghalangi rencana tersebut, memaksa Bimo untuk menghadapi makhluk tersebut secara langsung demi menyelamatkan nyawa istrinya.

Film ini dijadwalkan akan tayang di bioskop mulsi tanggal 7 Maret 2024. Dimas Aditya dan Alyssa Abidin, sebagai dua tokoh utama, akan membawa penonton pada suasana horor yang mencekam.

Dengan hadirnya Film Ini, Aenigma Pictures ingin berbagi dan menggambarkan mitos kepercayaan dan budaya Kalimantan dengan penuh kehati-hatian.

Untuk informasi lebih lanjut seputar film ini, para penonton dapat mengikuti akun media sosial resmi @taryangfim & @senigrnapicture.

)**D.Junod

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *