delapanplus.com – Jakarta,

Fim Women from Rote Island sukses menyabet penghargaan Film Terbaik Festival Fim Indonesia 2023, saat ini tengah diputar di berbagai bioskop di Indonesia.

Film ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan pandangan terhadap perjuangan dan pemberdayaan perempuan. Melalui kisah seorang ibu bernama Orpa yang diperankan oleh Linda Adoe, penonton diajak menggali berbagai lapisan ketudupan perempuan yang menghadapi situasi tragis, mulai dari pelecehan seksual hingga pembunuhan.

Melalui perjuangan Orpa, Women from Rote Island menjadi pengingat akan keberanian perempuan – perempuan di luar sana yang memerlukan dukungan dan pemahaman dari masyarakat.

Karena Itu juga, 25X penjualan tiket Aim Women from Rote Island akan disalurkan kepada perempuan – perempuan penyintas keherasan seksual yang membutuhkan dukungan.

Sebuah langkah progresif yang menunjukkan bahwa seni tidak hanya sebagai hiburan tetapi juga dapat berperan aktf dalam membawa perubahan soal.

Rizka Shakira, produser film ini, juga memberikan pandangannya tentang signifikansi film Women from Rote Island yakni “Film Ini tidak hanya bercerita tentang tragedi, tetapi juga tentang kekuatan perempuan dan heinginan untuk membawa perubahan. Semoga film ini bisa menjadi penyemangat untuk mereka agar berani dan bisa bersuara serta bisa menjadi pengingat mereka untuk terus berjuang untuk mendapatkan keadilan dan dukungan.”

Bagi Anda yang belum menyaksikan Women from Rote Island, fim ini masih dapat dinikmati di berbagai bioskop seperti di XXI beberapa kota termasuk Jakarta (Plaza Senayan, Blok M Plaza, dan Pondok Indah), Yogyakarta (Empire YOU), Surabaya (Grand City XXI), dan Kupang (Transmart Kupang JO).

Gnepolis menyajikan film ini di Jakarta (Plaza Semanggi), Kupang (lippo Plaza Kupang), dan Bali (Lippo Mail Kuta dan Lippo Ptaza Sunset).

Untuk CGV, penayangan masih tersedia di Jakarta (Grand Indonesa), Bandung (Paris Van java),

Balikpapan (Plaza Balikpapan), dan Surabaya (BG Junction) Sementara itu, di bioskop Fix dan Platinum Cineplex.

Di Magelang (Platinum Cineplex), Pangkalan Bun (Plaza Cineplex Pangkalan Bun), Palembang (Platinum Cineplex Baturaja dan Platinum Cinplex Lahat), dan Solo (Platinum Cineplex Solo).

Jika film ini belum dapat dinikmati di kota tempat tinggalmu, jangan khawatir! Film ini dapat ditonton melalui privat booking atau nonton bersama. Penonton bisa mengakses link : bit.lv/NobarWomenFromRotelsland untuk mengetahui cara melakukan privat booking atau mengadakan nobar bersama komunitasmu.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan keindahan dan kekuatan cerita Women from Rote Island.

Lewat film ini juga mari dukung perempuan-perempuan yang memperjuangkan hak dan keadilan mereka.

Film ini mengisahkan tentang Martha, seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang pulang ke Pulau Rote untuk menghadiri pemakaman ayahnya. Namun, di balik kesedihan tersebut, Martha harus menghadapi traumanya sendiri akibat kekerasan seksual yang pernah ia alami. Sejalan dengan Itu, Orpa, ibu Martha, juga harus berjuang menghadapi kehidupan yang keras dan menghadapi realitas kekerasan dan diskriminasi. Ikuti updote terbaru filim ini melalui akun media sosial resmi di @ womenfromroteisiand.

SINOPSIS FILM Orpa (linda Adoe), yang baru saja kehilangan suami dan tinggal bersama kedua anak perempuannya, harus menghadapi diskriminasi dan tradisi dengan berjuang mendapatkan keadilan dari kekerasan yang ia dan ketiga anaknya alami.

)**D Junod

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *