delapanplus.com – Jakarta,

Film horor yang diangkat dari urban legend Indonesia akan segera menyapa penonton di bioskop Indonesia. Kali ini urban legend Indonesia yang mendapat kesempatan tersebut adalah Kromoleo. Kromoleo merupakan legenda dari Magelang yang diangkat ke layar lebar.

Film dari rumah produksi Imperial Pictures ini digarap oleh Anggi Umbara, sutradara di balik film horor ‘Munkar’ (2024), ‘Siksa Neraka’ (2023), ‘Khanzab’ (2023), dan masih banyak lagi.

Dibintangi oleh Ratu Sofya, Tio Pakusadewo, Abun Sungkar, Rukman Rosadi, Cornelio Sunny, Totos Rasiti, Aline Fauziah, dan masih banyak lagi.

Dalam poster resmi bernuansa hitam ini, terlihat sosok yang sangat kurus hingga tampak seperti hanya tulang yang dibalut kulit. Sosok ini sedang mengangkat keranda mayat. Sementara jenazah di keranda tersebut juga tampak seram karena mengeluarkan kuku tajam.

Namun untuk saat ini belum ada sinopsis resmi dari film ini. Namun menurut berbagai sumber, Kromoleo adalah sosok astral yang berwujud sebagai pengantar jenazah. Dimana hantu ini sangat populer di kalangan masyarakat desa-desa di kawasan kaki Gunung Merapi.

Konon, banyak masyarakat di Magelang dan sekitarnya yang mengalami perjumpaan dengan hantu keranda berjalan ini. Hantu ini tidak sendirian. Melainkan ditemani dengan rombongan pengantar jenazah.

Menurut mitos di desa tersebut. apabila hantu Kromoleo melewati suatu wilayah, maka warga desa setempat akan mengalami sripah atau kematian.

Disebut Kromoleo karena dari pengantar jenazah ini sering terdengar suara seperti berkata ‘moleo, moleo, kromoleo’.

Dimana sosok makhluk astral ini juga disebut mirip juga dengan sosok Lampor, hantu di yang dikenal oleh masyarakat Temanggung. Lampor dan Kromoleo memiliki kesamaan, yaitu sama-sama suka membawa keranda mayat.g

Segera tayang di bioskop tahun 2024 ini.

/**ist/Yuri

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *