delapanplus.com – Bekasi,

Metland Cibitung, Metland Cileungsi dan Metland Cyber Puri menjadi kontributor terbesar pada pendapatan penjualan Perseroan. Sedangkan di sisi lain, MTLA terus melanjutkan pengembangan pada unit berjalan dengan menghadirkan produk-produk terbaru maupun proyek terbaru seperti Metland Cikarang yang berkonsep Eco Living in Harmony.

“Laba Perseroan tumbuh ditopang oleh peningkatan pendapatan dari penjualan properti dan beberapa penjualan lahan komersial di proyek residensial”, papar Olivia Surodjo, Direktur PT Metropolitan Land Tbk.

Pendapatan berulang Perseroan pun mengalami peningkatan sebesar 12,7% seiring dengan peningkatan pendapatan dari unit usaha mal yaitu Metropolitan Mall Bekasi dan Grand Metropolitan, serta kenaikan tingkat hunian hotel yang dimiliki Metland, tambah Olivia Surodjo, Direktur PT Metropolitan Land Tbk.

Perlu diketahui, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) mencatatkan laba bersih pada laporan keuangan tahun 2023 sebesar Rp.417,6 miliar atau tumbuh sebesar 5,64% dibandingkan periode yang sama sebesar Rp.395,3 miliar, dan pendapatan usaha sebesar Rp1,705 triliun atau tumbuh sebesar 23,1% dari tahun sebelumnya pada periode yang sama sebesar Rp1.384 miliar.

Selain itu, nilai aset Perseroan pada tahun 2023 juga tumbuh sebesar 7,2%, yaitu mencapai Rp.7,22 triliun dari tahun sebelumnya. Sedangkan peningkatan ekuitas Perseroan sebesar 8,3% menjadi Rp5,15 triliun di tahun 2023.

Perseroan pun senantiasa melakukan inovasi strategi pemasaran digital untuk memberikan stimulus tambahan agar dapat menumbuhkan kembali daya beli masyarakat.

Oleh karenanya, dan tahun 2024 MTLA menargetkan marketing sales yang terdiri dari pre sales dan recurring revenue sebesar Rp1,9 triliun. Hingga Maret 2024 marketing sales Metland sekitar Rp438 miliar, pungkas Olivia.

)**Yuri/ Tjoek

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *