Delapanplus.com – Jakarta,

Timnas U-23 Indonesia kini fokus menyiapkan diri menghadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024, tapi suasana gaduh masih menyelimuti tetangganya, Malaysia.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong tahu betul Uzbekistan tim yang sangat kuat.

Tim Asia Timur itu selalu tampil di Piala Asia U-23 sejak pertama kali bergulir tahun 2013 dan merebut mahkota juara pada edisi 2018 di China.

Namun, Shin Tae-yong menegaskan, pasukannya kini sudah tak takut tim mana pun sejak menyingkirkan Korea Selatan.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut bahkan sudah membayangkan final.

“Saya tak bisa mengatakan bahwa kami tak bisa memenangkan kejuaraan ini. Jelas, kami bisa mencapai final,” tegasnya.

Kini, di tengah fokus Timnas U-23 Indonesia menyiapkan diri menghadapi Uzbekistan, dalam video wawancara YouTube MBC News ‘Mbig News’, mayoritas masyarakat Korea memberi dukungan kepada Indonesia melalui kolom komentar.

“Jangan merasa menyesal Tuan Shin, pertandingan hari ini luar biasa. Saya harap Anda bisa membawa Indonesia ke Olimpiade!.” komentar @jinyeol1985.

“Kami berdiri dan memberikan tepuk tangan meriah kepada timnas muda Indonesia dan guru Shin Tae-yong dengan kepemimpinannya yang luar biasa. Dia telah mengajarkan kita apa itu sportivitas sejati. Kami sangat mendukung sepakbola Indonesia semakin maju di hari mendatang.” tulis @jkyoo8330.

“Para pemain Indonesia telah melakukan tugasnya dengan sangat baik. Saya dapat merasakan bahwa Anda telah mengajari mereka dengan baik.. Berjuanglah untuk berkembang setiap hari!!! Kami mendukungmu. Maju Indonesia!!” tulis @oi4pp1gl6z.

“Orang itu adalah Guru Shin Tae-yong! Makhluk ajaib yang mengubah Indonesia! Dia telah menjadi objek penghormatan lebih dari banyak politisi lain di Korea. Selamat. Melihat mereka menghibur pemain entah kenapa membuatku menangis. Semua orang bekerja keras. Saya harap dapat menyaksikan anda dan timnas Indonesia di Paris!!!!” tulis @junghyunjun1012.

“Selamat atas kemenangan Anda Guru! Saya harap Indonesia kembali menang, dan apa pun hasilnya, masyarakat Korea sangat bangga.” tulis @cgkim1063.

)**Ist

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *