Delapanplus.com – Doha, Qatar,

Timnas Indonesia U-23 berhasil dikalahkan Irak U-23 (1-2), meski demikian peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 masih belum tertutup. Karena Timnas Indonesia U-23 masih akan menjajal tim asal Afrika, Timnas Guinea U-23, di laga playoff yang dilangsungkan pada Kamis, 9 Mei 2024.

Karena itu, peluang skuad Garuda Muda lolos ke Piala Dunia-nya level U-23 itu masih terbuka lebar. Dan jika nantinya lolos, Timnas Indonesia U-23 diizinkan memanggil tiga pemain senior yang usianya di atas 23 tahun.

Sebelumnya ada nama Jay Idzes, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen dapat dikedepankan untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade Paris 2024. Namun, dengan masuknya nama Maarten Paes sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) (30/4), perubahan di daftar tiga pemain senior masih bisa mengalami perubahan.

Terlebih, keberadaan kiper jempolan di ajang sebesar Olimpiade Paris 2024 sangat dibutuhkan. Pengalaman Maarten Paes mentas di level tertinggi bersama FC Utrecht dan FC Dallas sangat menguntungkan Timnas Indonesia U-23.

Bukan tak mungkin pada akhirnya, trio Maarten Paes, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen yang dipilih Shin Tae-yong, sehingga Jay Idzes berpotensi dikorbankan.

Apakah Jay Idzes berpotensi dicoret karena jika Timnas Indonesia U-23 tampil di Olimpiade Paris 2024, maka tenaga Elkan Baggott masih dapat diandalkan.

Dan Rizky Ridho, Justin Hubner dan Elkan Baggott dapat membentuk trio Tangguh di lini pertahanan Timnas Indonesia U-23. Dimana ketiga pemain ini akan membentengi Maarten Paes (25 tahun) yang kualitasnya di bawah mistar gawang tak perlu diragukan lagi.

Sekarang satu harapannya, Timnas Indonesia U-23 bisa ambil bagian di Olimpiade Paris 2024. Dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dijamin pusing jika nantinya Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Lantaran Shin Tae-yong harus menentukan siapa 3 pemain senior alias pesepakbola di atas 23 tahun yang dimasukkan ke dalam skuad Timnas Indonesia U-23 jika lolos ke Olimpiade Paris 2024.

)**Ist/ Yuri

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *