Delapanplus.com – Jakarta,

Advokat dan Kurator Dr. Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CMED, CLA, CRA menanggapi pernyataan dari Hotman Paris terkait kasus pencurian di klinik milik Richard Lee. Dimana dr.Richard Lee sempat mengaku bahwa kliniknya, Athena, yang berada di Padang, Sumatra Barat terjadi pencurian. Dan akibat pengakuannya itu, kasus tersebut menghebohkan publik. Lantaran ternyata hanya rekayasa yang dibuat oleh dr. Richard Lee.

Sebelumnya, pengacara Senior Hotman Paris memberikan pernyataan terkait kasus pencurian tersebut bahwa konten yang dibuat Richard Lee tak masuk dalam tindak pidana karena tidak menyebabkan kerusuhan di masyarakat.

Sementara Advokat dan Kurator Dr. Togar Situmorang justru secara tegas tak sepakat dengan Hotman Paris, sehingga Dr. Togar Situmorang patut memberikan tanggapannya tersebut.

Dr. Togar Situmorang mengatakan, dirinya sangat tergelitik dengan pernyataan yang dilontarkan pengacara kondang itu.

“Saya advokat Dr. Togar Situmorang, saya sangat tergelitik adanya pernyataan dari seorang pengacara hebat pengacara senior Bapak Hotman Paris. Dimana Bapak Hotman Paris mengomentari terkait adanya tentang pencurian klinik Athena milik dokter Richard Lee di kota Padang,” ungkap Togar Situmorang, dikutip dari YouTube Cumicumi (14/5/2024).

Togar Situmorang pun secara terang-terangan menertawakan pernyataan dari Hotman Paris.
Ia tak menyangka bahwa pengacara senior tersebut memberikan pendapat yang tak semestinya.

“Saya pada kesempatan ini hanya bisa ketawa, karena ada seorang pengacara senior bisa memberikan pendapat seperti itu,” ujarnya.

Dan lagian ngapain lancang Hotman berstatement bahwa konten dr. Ricahrd bukan peristiwa pidana, padahal kasusnya di lidik polisi saja belum, dan Hotman Paris sudah mendahului pihak aparat hukum ngoceh bahwa konten tersebut bukan peristiwa pidana.

Dr. Togar Situmorang pun langsung memberikan tanggapannya sendiri terkait video pengakuan dr. Richard Lee itu.

Dikatakan Dr. Togar Situmorang pada video tersebut bahwa pernyataan tersebut sudah membuat masyarakat terkecoh terkait adanya kasus pencurian.

“Jadi pendapat saya ya, terkait untuk video Richard Lee tersebut itu jelas diduga memuat suatu berita yang memang telah mengecewakan atau telah membuat orang lain terkecoh,” jelasnya.

Dalam hal ini, Dr. Togar Situmorang menyoroti kasus pencurian itu yang sudah tersebar diruang publik dan sangat viral. Ia pun menyinggung soal keresahan yang terjadi di masyarakat akibat dari kasus tersebut.

“Itu dianalisir oleh dokter Richard Lee sendiri bahwa itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan.”

“Tetapi hakikat ataupun esensinya bahwa peristiwa itu sudah sempat viral sudah sempat tersebar di mana-mana, dan sudah menjadi keresahan di mata masyarakat,” tegas Dr. Togar Situmorang.

Dan Dr. Togar Situmorang secara tegas mengatakan bahwa yang dilakukan Richard Lee sudah masuk dalam peristiwa yang merugikan kepentingan umum.

Sehingga, kata Dr. Togar, Situmorang dr. Richard Lee diduga telah melakukan tindak pidana buntut beredarnya berita bohong dan menimbulkan suatu keresahan.

“Terkait apa yang dilakukan dokter Richard Lee tu jelas suatu peristiwa yang memang sangat-sangat merugikan kepentingan umum. Dimana patut diduga Richard Lee ini telah melakukan tindak pidana yang meresahkan masyarakat dengan beredarnya berita bohong,” terangnya.

Tak hanya itu, Dr. Togar Situmorang pun menyebut dokter sekaligus YouTuber itu diduga juga telah mempermainkan institusi Polri.

“Richard Lee juga patut diduga keras mempermainkan institusi polisi atau melecehkan institusi polisi di mana berdasarkan kejadian atau peristiwa sebelumnya hal ini pernah terjadi oleh artis yang bernama Baim Wong,” tutup, Advokat dan Kurator Dr. Togar Situmorang.

)**D.Junod

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *