Delapanplus.com – Kalbar,

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M.,pada (03/06) melepas secara resmi Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti yang telah purna tugas melaksanakan operasi pengamanan perbatasan RI- Malaysia.

Upacara purna tugas dilaksanakan di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr. Ratusan personel Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti yang dikomandoi Letkol Arm Ady Kurniawan., M.Han., dilepas dari Kalimantan Barat untuk kembali ke home base di Cimandala, Bogor, Jawa Barat.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menjelaskan, bahwa dirinya melepas Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti yang sudah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di wilayah Kodam XII/Tpr selama satu tahun atau 365 hari.

Mayjen TNI Iwan Setiawan memberikan apresiasi kepada Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti karena selama pelaksanaan tugas berjalan dengan baik. Danyon telah memimpin dengan baik sehingga tidak ada pelanggaran. Bahkan mereka mencetak beberapa prestasi membanggakan dan cukup bergengsi seperti penangkapan narkoba dengan jumlah yg bisa disebut cukup fantastis yaitu total 47,8 kg dan sejumlah 45 senpi rakitan.

“Satgas Pamtas Armed 10/ Bradjamusti telah berhasil dalam melaksanakan tugasnya, terbukti telah mendapatkan pengakuan dari Angkatan Darat dan Negara. Mereka tidak ada pelanggaran dan bagus dengan masyarakat. Mereka telah melakukan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberikan contoh, tauladan dan bimbingan untuk masyarakat,” ungkap Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Ia berharap hal tersebut dapat dijadikan evaluasi untuk Batalyon yang baru datang di daerah penugasan agar mereka juga dapat mengikuti jejak Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti sehingga mereka bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Pesan saya perhatikan keamanan selama perjalanan. Saya ucapkan terima kasih, salam hormat kepada Pangkostrad serta kepada keluarga semua,” ucap Pangdam.

)** git/Satgas Yonarmed 10

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *