Delapanplus.com – Jakarta,

Usai menyaksikan video penderitaan yang harus dihadapi Ibu Lubis, sebagai warga Rusun Dakota Kemayoran, Jakarta yang terancam terusir lantaran tak mampu lagi membayar sewa rusun yang naik tiga kali lipat lebih tersebut, Ratu Tari bersama Efi Hendri dan Bella Evi mewakili komunitas Mama Mama Gemes, kembali terketuk pintu hatinya, untuk menemui Ibu Sutini seorang tukang urut yang mengalami hal yang sama dengan Ibu Lubis (8/6).

Perlu diketahui pula, Ibu Sutini yang hanya bisa menjalani pekerjaan mengurut ini, dengan anak keterbelakangan yang dimilikinya, harus pula menghadapi hari hari yang berat, dan bertambah berat dengan situasi harga sewa yang semakin melampaui batas kemampuannya. Yakni naik hampir tiga kali lipat lebih.

Dan komunitas Mama Mama Gemes pun menyempatkan menyambangi rumah Ibu Sutini di Rumah Susun Dakota Kemayoran bagian bawah yang sangat sederhana itu. Disamping juga mengunjungi rumah Ibu Nunung.

Akhirnya Mama Mama Gemes yang diwakili Ratu Tari, Efi Hendri dan Bella Evi bisa melihat langsung kondisi Ibu Sutini dan Ibu Nunung yang sangat memperihatinkan itu, dan tak terasa mereka pun meneteskan air matanya.

Tentunya setelah ditelusuri nampaknya masih banyak keadaan yang memperihatinkan ini seperti Ibu Lubis, Ibu Sutini dan Ibu Nunung, warga Rusun Kemayoran bagian bawah atau lantai dasar yang akan menghadapi hari hari yang semakin berat akibat kenaikan sewa Rusun Kemayoran tersebut.

Komunitas Mama Mama Gemes pun berharap semakin banyak yang mau mensupport dan mendukung apa yang diperjuangkan warga Rusun Kemayoran lantai dasar ini. Bukankah pembangunan Rusun sejatinya untuk mensejahterakan warga masyarakatnya, memulihkan masyakarat dari kemiskinan dan penderitaan.

“Jadi Ayo bantu supportnya, mereka sangat membutuhkan bantuan. Ayo bantu mereka yang tidak mampu di Rusun Kemayoran,” tukas Ratu Tari, didampingi Efi Hendri dan Bella Evi. Dimana kali ini Mama Mama Gemes minus kehadiran Selly Brucelly dan Vera Cut Fitri lantaran urusan keluarga.

)**D.Junod

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *