Delapanplus.com – Penajam,

Di bawah pimpinan Pasiops Kodim 0913/PPU Kapten Inf H.Imam S dan Danramil 0913-03/Babulu Kapten Inf Martono ajak anggota untuk berpartisipasi untuk melaksanakan Donor darah, menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Seperti diketahui, Polres Penajam Paser Utara menggelar bakti kesehatan donor darah bertempat di Ruang Transfusi darah RSUD Ratu Aji Putri Botung Jl.Prop KM 09 Nipah-nipah, Kecamatam Penajam, Kabupatan Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (12/06).

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi melalui Pasiops Dim 0913/PPU mengatakan, “kita sebagai TNI juga ikut andil dalam aksi sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian dan membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah,” kata Kapten Inf Imam.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami TNI-POLRI terhadap masyarakat. Kami berharap, dengan adanya donor darah ini, kebutuhan darah di wilayah Kabupaten PPU dapat terpenuhi.

Lanjut Imam, tidak semua yang akan mendonorkan darahnya bisa lolos, karena peserta yang mendonorkan darah terlebih dahulu melakukan pemeriksaan awal, seperti tensi darah hingga pemeriksaan Hemoglobin (HB).

Bahkan, kata Imam Setetes darah sangat penting bagi kehidupan seseorang. Disamping itu, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan si pendonor itu sendiri, tambahnya.

)**git/Pendim 0913/PPU

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *