Delapanplus.com – Jakarta,

Alexander Ricardo Gracia Situmorang atau Arga resmi menyandang Gelar Advokat. Untuk menjadi seorang advokat atau pengacara tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan, tentunya dengan membutuhkan cukup banyak jam terbang.

“Puji Tuhan, saya bersyukur dari atas segalanya dapata menjalani step by step untuk menjadi seorang advokat. Saya sangat berterima kasih atas dukungan dan do’a semua pihak, terutama keluarga dan Ayah sekaligus pimpinan saya Bapak Togar Situmorang sebagai mentor selama saya bergabung di kantor hukum dan Abang Axl Mattew Situmorang, SH, MH(c).,CCD serta Terima kasih juga saya ucapkan kepada teman-teman yang tak henti-hentinya memberikan support sehingga saya menjadi Advokat,” ujar Advokat Alexander Ricardo Gracia Situmorang, SH,” di Jakarta (13/6).

Alexander Ricardo Gracia Situmorang, SH menjadi bagian tak terpisahkan dari keluarga besar DR. Togar Situmorang, SH, MH dimana ketiga anaknya juga tak jauh dari dunia hukum.

Setelah meraih gelar Strata-1 Ilmu Hukum (S.H) di perguruan tinggi, kemudian mengikuti PKPA (Pendidikan Khusus Profesi Advokat) dan Ujian Profesi Advokat (UPA).

Jadi disamping biaya, waktu, wajib magang dan tekad, bila dijalankan dengan baik dan benar, maka ketika setelah disumpah di Pengadilan Tinggi, barulah dinyatakan Advokat dan dapat mengikuti beracara.

Oleh karena Itulah sebagian dalam menggapai meraih gelar sebagai advokat.

Alexander Ricardo Gracia Situmorang, SH alias Arga puji tuhan, disumpah sebagai Advokat oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, “Pengangkatan Advokat Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI)” di Jl. Letjen. Suprapto Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Advokat dan Kurator kondang Indonesia yang akrab disapa ‘Panglima Hukum’, Dr. Togar Situmorang, SH., MH., MAP., C.Med., CLA., CRA selaku Chief Executive Officer & Founder Law Firm Togar Situmorang sekaligus Ayah dari Arga Situmorang, SH memberikan bunga ucapan selamat atas pengangkatan sumpah Ananda Tercinta Arga Situmorang, SH, MKn (c) yang hampir lebih dari dua tahun bergelut dalam dunia hukum sebagai paralegal
di Kantor Hukum Togar Situmorang Bali dan Jakarta.

Alexander Gracia Situmorang, SH alias Arga SH yang lahir di Jakarta berdarah Medan ini cukup panjang untuk meraih gelar yang syah sebagai Advokat. Dan usai pengangkatan sumpah di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta mengatakan, dirinya sangat bersyukur bisa menggapai sebagai advokat.

)**D.Junod

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *